Usai Gelar Payakumbuh Street Festival, Sore ini Pejabat Pemko Payakumbuh Baca Puisi di Jembatan Ratapan Ibu

0
66

Payakumbuh, Dekadepos.com

Ratusan pengunjung tumpah ruah dalam Payakumbuh Street Festival yang digelar di Kawasan Gelanggang Kubu Gadang, Senin 27 November 2017. Pengunjung yang didominasi generasi muda ini larut dalam Colour Show dan pertunjukkan DJ Krown serta penampilan Jon Selon and Family. Payakumbuh Street Festival merupakan bagian dari Payakumbuh Botuang Festifal (PBF) 2017. Meskipun sempat tertunda dengan cuaca hujan, Payakumbuh Street Festival tetap berjalan dengan penampilan Dance Community, Fashion Show, dan Yuda Pantomim. Andy Mardelim, stage manager Payakumbuh Street Festival mengatakan materi pertunjukkan ini merupakan salah satu upaya merespon komunitas yang saat ini tengah booming di Payakumbuh.

“Payakumbuh Dance Community, Fashion Community Berry Mirsha, Hilman Rahman, dan Pitox Boutique, Band Performance Jon Selon and Family, Yudha Pantomim, DJ Krown, PTAB Pecussion x Digothal, Colour Show merupakan orang Luak Limopuluah yang berkontribusi dalam iven ini,” kata Andy.

Fauzi, salah seorang pengunjung mengatakan sangat puas dengan acara yang digelar di Payakumbuh ini. Kemudian untuk materi Payakumbuh Street Festival sendiri, ia mengapresiasi totalitas pengisi acara yang tampil maksimal meskipun adanya kendala dengan cuaca.

“Fashion catwalk dengan tema botuang in sangat bagus sekali dan totalitas mulai dari pertunjukan dan dengan ide yang sangat baik serta fashionnya sangat hebat konsepnya. Kemudian disambung dengan acara colour show yang membawa semangat anak-anak muda Payakumbuh dan tanpa meninggalkan unsur budaya dari penampilan model-model dari konsep botuang,” kata Fauzi bersama Rizki yang berasal dari Padang ini.

Ia menambahkan dalam penutupan acara pun juga menampilkan band lokal asli Payakumbuh dan Limapuluh Kota. Sementara itu, Payakumbuh Street Festival ini merupakan rangkaian Payakumbuh Botuang Festival yang di akan digelar di Panorama Ampangan pada 1-2 Desember mendatang.

Iyut Fitra, salah seorang Tim Kreatif menambahkan bahwa setelah dibuka dengan Festival Kuliner pada Minggu 26 November 2017 lalu dan dilanjutkan dengan Payakumbuh Street Festival maka dilanjutkan dengan pembacaan puisi di Jembatan Ratapan Ibu yang akan digelar Selasa sore (28 /11).

“Nanti akan ada kejutan dari pejabat pemerintahan Payakumbuh seperti Walikota, Wakil Walikota, Ketua DPRD Kota dan Provinsi. Mereka akan membacakan puisi perjuangan sebagai bentuk apresiasi terhadap sejarah dan sastra,” kata Iyut Fitra.

Selain itu juga akan dimeriahkan dengan kehadiran penyair senior Papa Rusli Marzuki Saria, Syarifudin Arifin, dan Adri Sandra. Kemudian akustikan dan hiburan yang akan digelar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Ratapan Ibu. (Est)  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here