USAI SERAHKAN BANTUAN, YAYASAN INDO JALITO JALIN SILATURAHIM DENGAN PEMKO PAYAKUMBUH

0
22

PAYAKUMBUH,dekadepos.com

-Usai menyerahkan bantuan untuk korban bencana banjir dan longsor yang terjadi di daerah Limapuluh Kota, rombongan ibu-ibu perantau Minang Jabodetabek yang tergabung dalam komunitas Yayasan Indo Jalito melakukan acara silaturahim dengan Pemerintah kota Payakumbuh. Acara yang berlangsung di Balairung Rumah Dinas Walikota di Jl. RKY. Rasuna Said, Tiaka, Senin (13/3) malam berlangsung dengan penuh keakraban.

Malam silaturahim dan keakraban diisi dengan makan malam bersama tersebut dihadiri langsung oleh Walikota Riza Falepi didampingi Ketua TP PKK Henny Yusnita serta sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah di antaranya Kepala Dinas Sosial, Idris, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Syahnadel Khairi, Kapala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Elfriza Zaharman dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Walikota Riza Falepi mengucapkan selamat datang kepada seluruh anggota rombongan Yayasan Indo Jalito, serta ucapan terimakasih yang telah bersedia singgah. Dan sebuah kehormatan bagi kami, Pemerintah kota Payakumbuh, untuk dapat menjalin hubungan baik dan silaturahim dengan perantau.
“Selamat datang kepada seluruh rombongan yang telah mampir dan sebuah kehormatan pula bagi kami, Pemko Payakumbuh, dalam rangka menjalin hubungan silaturahim dengan perantau”, ungkap Walikota Riza.

Walikota Riza menambahkan perantau adalah salah satu bahagian dari masyarakat yang dapat berkontribusi dalam pembangunan daerah. Mereka bisa memberikan kontribusi apa saja, baik berupa ide, saran, kritik yang membangun demi kemajuan kampung halaman sendiri.

Sementara itu pimpinan rombongan Nuning Haraiman didampingi, Kabiro Binsos Yayasan Indo Jalito, Yenny Nurdin menginformasikan sebelumnya pada Senin (13/3) siang, bantuan yang diserahkan ke kepada korban bencana banjir dan longsor Limapuluh Kota tersebut terdiri dari 1000 (seribu) paket sembako senilai Rp100 juta, serta 300 (tiga ratus) kodi selimut dan sarung.

Bantuan secara simbolis sudah diberikan langsung ke lokasi bencana di Pangkalan dan sebahagian lagi dititipkan di Posko Bencana Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota yang diterima langsung oleh Bupati Irfendi Arbi.(esha tegar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here