USAI SHOLAT BERJAMAAH, PULUHAN UMAT PAYAKUMBUH MENUJU AKSI BELA ISLAM III

0
63

PAYAKUMBUH, Dekadepos.com

Puluhan orang umat Islam yang berasal dari Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota kembali mengikuti Aksi Bela Islam III yang bakal dilaksanakan pada 2 Desember besok. Puluhan orang yang berangkat ke Jakarta itu, masih didominasi oleh mereka yang sebelumnya juga mengikuti Aksi Bela Islam II pada 4 November lalu.

Usai melaksanakan Sholat Zuhur berjamaah di Musholla Al- Islam Kelurahan Tarok Kecamatan Payakumbuh Utara, mereka mendengarkan arahan dari Ustad. Rinaldi yang merupakan pimpinan Rombongan. Dalam arahannya, Ustad Rinaldi menyebutkan agar jemaah yang ikut dalam Aksi Bela Islam III tersebut untuk meluruskan niatnya hanya untuk menolong/membela Agama Allah. “ Mari kita kembali meluruskan niat kita dalam keberangkatan kali ini, kita tidak pergi bermain-main, kita pergi membela Agama Allah”. Sebutnya singkat.
2

Ia juga menambahkan, agar setiap jemaah yang tergabung dalam rombongan keberangkatan untuk selalu mematuhi koordinator lapangan masing-masing, sebab keberangkatan yang terakhir untuk Aksi Bela Islam III ini dibagi kedalam tiga Kelompok Terbang. Keberangakatan pertama pada pukul 17.50 Wib menggunakan Pesawat Lion Air, sementara untuk keberangkatan kedua pada pukul 20.20 Wib, sedangkan rombongan terakhir berangkat sekitar pukul 21.20 Wib menggunakan Pesawat Sriwijaya Air dengan jumlah rombongan 41 orang. Keseluruhan rombongan itu, berangkat dari Bandar Udara Internasional Minangkakabau (BIM) di Kabupaten Padang Pariaman.

5

6

Indra (37) warga Payakumbuh yang merupakan salah seorang peserta Aksi Bela Islam III menyebutkan bahwa niatnya untuk kembali ke Jakarta adalah murni karena Agama Islam dan Al-Quran telah dilecehkan, ia juga berharap agar Gubernur Non Aktif DKI Jakarta, Basuki Thajaya Purnama atau Ahok untuk segera ditahan dalam kasus dugaan penistaan Agama. “ Saya sudah dua kali ikut, sebelumnya pada Aksi Bela Islam II saya juga ikut ke Jakarta. Ini murni karena Agama kita dilecehkan”. Sebut pria yang mengaku berprofesi sebagai pekerja swasta ini, Kamis sore (1/12) sesaat jelang keberangkatan.

index
Sementara Ustad M. Siddied yang merupakan koordinator keberangkatan menyebutkan bahwa rombongan yang berangkat tadi siang itu merupakan rombongan terakhir. “ Untuk jumlah rombongan yang berangkat ke Jakarta hari ini dari Payakumbuh sekitar 80 orang”. Sebut pria yang gigih berdakwah ini. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here