Usung 5 TP Kelurahan, PKK Payakumbuh Menuju Terbaik Lomba Gerak Pkk Tahun 2017

0
11

Payakumbuh, Dekadepos.com

Tim Penggerak PKK Kota Payakumbuh yang tengah berjuang menjadi yang terbaik dalam lomba Gerak PKK tingkat Propinsi mendapat kunjungan dari Tim Penilai Propinsi Sumatera Barat, beberapa waktu lalu. Tim penilai yang langsung dipimpin oleh Ketua TP-PKK Propinsi Sumatera Barat, Hj. Nevi Zuairina bersama rombongan mengunjungi lima titik penilaian yang tersebar di sejumlah kelurahan pada lima kecamatan di kota Payakumbuh. Sementara itu Ketua TP PKK Propinsi Sumbar Hj. Nevi Zuairina berkunjung ke Kelurahan Sawah Padang Aur Kuning Payakumbuh Selatan, kelurahan ini dinilai dalam bidang administrasi PKK.

Ketua TP PKK Hj. Nevi Zuairina dalam sambutannya mengatakan bahwa Lomba Gerak PKK tahun 2017 tingkat Propinsi Sumatera Barat adalah dalam rangka pembinaan program kegiatan yang dilaksanakan oleh TP-PKK kabupaten dan kota. “Terkait dengan penilaian lomba bidang administarsi PKK, tim akan menilai sejauh mana program kegiatan yang dilaksanakan tersebut dicatat dengan baik. Karena administrasi yang tercatat dengan baik dan rapi adalah sebagai bukti bahwa kegiatan tersebut benar-benar dilaksanakan,” sebut Nevi Zuairina.

Selanjutnya Ketua TP PKK Provinsi Nevi Zuairina mengharapkan Payakumbuh berhasil menjadi yang terbaik di tahun ini. “Kita berharap dari hasil penilaian nanti Payakumbuh mampu menjadi yang terbaik di 2017 dan mewakili provinsi Sumbar di pentas Nasional dalam lomba Gerak PKK di tahun berikutnya,” harap Nevi.
Diakatakan Nevi keberhasilan dari setiap program kegiatan yang dilakukan oleh TP- PKK di kelurahan juga ditentukan oleh dukungan dari semua pihak. “Setiap keberhasilan perlu dukungan dari semua pihak, termasuk juga TP-PKK keluarahan,” pungkas Nevi Zuairina.

Sementara itu Ketua TP-PKK kota Payakumbuh, Ny. Hj. Henny Yusnita menginformasikan, bahwa Lomba Gerak PKK tahun 2017 tingkat propinsi Sumatera Barat, Payakumbuh diwakili oleh 5 (lima) kelurahan yang memiliki keunggulan di masing-masing bidang lomba. “Kelima kelurahan tersebut adalah Sawah Padang Aua Kuniang, Kecamatan Payakumbuh Selatan, bidang administrasi, Kelurahan Payobasuang Kecamatan Payakumbuh Timur bidang kesehatan yaitu pelaksanaan Inspeksi Visual Asam Asesat (IVA) test, kemudian Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT) diwakili Kelurahan Tigo Koto Diate, Kec. Payakumbuh Utara.

Selanjutnya bidang Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK diwakili oleh Kelurahan Koto Tangah, Kec. Payakumbuh Barat dan kelurahan Kelurahan Koto Panjang Padang, Kec. Lamposi Tigo Nagari pada bidang Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (HATINYA) PKK,” kata Hj. Henny mengakhiri informasinya. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here