W-Fi Didukung Petani, F-Win Ulama, WenDi Disanjung Rakyat Jelata

0
20
Pilkada Payakumbuh Makin Panas
Pilkada Payakumbuh Makin Panas

Pilkada Payakumbuh Makin Panas

Payakumbuh,Dekadepos— Pemelihan Kepala Daerah(Pilkada) Kota Payakumbuh tahun 2017 mendatang makin panas. Pasalnya, sejumlah simpatisan masing-masing calon telah berani muncul menjual jagoannya. Tidak hanya itu berbagai kalangan masyarakat pun telah siap untuk memberikan dukungannya kepada masing-masing calon yang berlaga nanti.

Diantaranya, petani, alim ulama, niniak mamak, dan rakyat jelata, mereka siap meberikan dukungan kepada pasangan calon yang berkontribusi terhadap nasib mereka mendatang.

Dari data yang berhasil di kumpulkan, sejumlah petani yang ada di Kota Payakumbuh siap memberikan dukungannya kepada pasangan Suwandel Muchtar-Fitrial Bahri (W-Fi), menurut mereka jika W-Fi dipercaya menjadi Walikota Payakumbuh dan Wakil Walikota Payakumbuh diyakini bakal memberikan perubahan kepada nasib petani kedepan.

Pasalnya, Suwandel Muchtar selama ini sangat dikenal dekat dengan sejumlah petani yang ada di Kota Payakumbuh, serta peduli dengan nasib dan kendala yang dialami para petani selama ini, begitu halnya dengan Fitrial Bahri yang menjadi pasangan Wandel, sebagai anggota DPRD Fitiral Bahri sering malukan reses dan kunjungan kerja ke daerah pimilihannya, tak sedikit aspirasi masyarakat terutama para petani yang telah diperjuangakan selama menjabat sebagai Anggota DPRD Kota payakumbuh, hal inilah yang membuat pasangan W-Fi Bakal didukung banyak Petani.

Seorang Patani dari Payakumbuh Timur Loyalis W-Fi mengaku bernama Mansordin menyatakan siap bergabung bersama petani yang ada di Payakumbuh Timur bakal bersatu mendukung Pasangan W-Fi.

“Program W-Fi selama ini sangat mengena di hati kami,sebagai petani kami siap mendukung pasangan ini”ujarnya, Rabu (5/10) kemarin.

Tidak hanya itu, dukungan lain juga meluncur dari niniak mamak payakumbuh Timur, bahkan niniak mamak didaerah itu juga sepakat bersatu bakal memenangkan pasangan W-Fi.

“ Niniak Mamak, pengurus KAN Nagari Payobasung bersatu bakal mendukung dan memenangkan pasangan Suwandel Muchtar-Fitrial Bahri sebagai walikota-wakil walikota periode 2017-2021”ujar Datuak Rajo Malikan Nan Kuniang kepada Sejumlah wartawan usai rapat pelantikan dan pengurus KAN nagari Payobasuang baru-baru ini.

Lain halnya dengan pasangan Riza Falepi-Erwin Yunas (F-Win),dukungan justru mengalir dari alim ulama yang tersebar didaerah ini. pasalnya, selain diusung partai berbasis Islam, Riza Falepi dan Erwin Yunas juga dikenal sebagai sosok religious dan peduli terhadap sesama.

Banyak para pemuka Agama didaerah ini, yang mengagumi sosok Riza Falepi dan Erwin Yunas, Betapa tidak, selama menjabat sebagai walikota Payakumbuh, Riza Falepi sering turun dalam kegiatan keagamaan, diantaranya memberikan bantuan untuk pembangunan masjid.

Hal itu lah yang membuat sebagaian ulama sepakat untuk mendukung pasangan F-win,hal itu diperkuat dengan berpasangannya Riza Falepi dengan Erwin Yunas yang juga dinilai banyak pihak sosok yang religious.

“ Erwin Yunaz adalah pemuda shalih yang selalu shalat berjamaah di masjid. Kalau beliau pulang dari Jakarta, pasti shalat terus di sini, shubuh berjamaah pun tak pernah ketinggalan. Tidak hanya shalat, tapi juga ikut ngaji” ujar Ustadz Parwin, Imam Masjid Makmur dikediaman Erwin berkomentar.

Menurutnya, Erwin Yunaz adalah pemuda yang sudah terpaut hatinya dengan masjid. Sebelumnya beliau sudah aktif dalam kegiatan TPA. Membantu kegiatan dari segi materil dan non materil termasuk ide dan gagasan beliau tentang pendidikan AlQuran.

“Dari keperibadian dan sosok religious pasangan calon ini,kami yakin, kedepan pasangan calon ini mampu merubah Akhlag Kota Payakumbuh kearah yang lebih baik, untuk itu kami siap mendukung dan memenangkan pasangan F-win”ujar nya.

Selain itu,berbeda dari dua pasangan lainnya, pasangan perorangan Wendra Yunaldi-Ennaidi Dt Angguang(WenDi) malah didukung rakyat jelata yang ada di kota ini, program pro rakyat yang diusung Wendi sangat melekat dihati masyarakat.

Banyak masyarakat kelas bawah menilai jika WenDi dipercaya menjabat sebagai walikota -Wakil Walikota mendatang bakal berpihak kepada nasib rakyat kelas bawah.

“kami yakin jika Wendi mempimpin kota ini bakal berpihak kepada rakyat kelas bawah,programnya jelas pro rakyat dan mementingkan kepentingan rakyat, apalagi jargoannya 1 Milyar 1 Kelurahan bakal merubah ekonomi kota Payakumbuh kedepan,untuk itu, kami siap mendukung Wendi untuk pimpin kota ini mendatang”ujar Anton Supir angkutan umum didamping pedagang kaki lima berkomentar.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here