Wabup : Tour De BUMdes, Bagian Dari Promosi Harau Mendunia

0
17

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Kabupaten Limapuluh Kota, khususnya objek wisata Lembah Harau dipilih menjadi lokasi finish dari Tour de BUMdes tahun 2017. Sebanyak, 1.200 orang warga dan pegawai BUMN balap sepeda Tour itu tampak menikmati objek wisata ini, Minggu (14/5). Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan mengatakan, melalui ajang ini menjadi kesempatan bagi Kabupatennya dalam mempromosikan wisata unggulannya. ” Ini bagian dari Pemerintah daerah untuk mempromisikan pesona Harau Mendunia. Untuk itu selaku pemerintah daerah saya ucapakan terimakasih kepada penitia penyelenggara yang telah memilih Harau sebagai lokasi Finish Tour de Bumdes 2017″ujar wabup dalam sambutannya.

Dikatakannya, mudah-mudahan terpilihnya Harau bukan kali ini saja tapi juga berlanjut untuk tahun-tahun berikutnya, sehingga pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota khususnya objek wisata Lembah Harau semakin dilirik Dunia. ” Mudah-mudahan 2018 nanti Harau kembali dipilih  menjadi lokasi tour de Bumdes, tentunya kedepan kami akan terus berbenah untuk menduniakan objek wisata lembah Harau,” sebutnya.

Dikatakan Wabup, saat ini Pemerintah Limapuluh Kota terus fokus mengembangkan Objek Wisata Lembah Harau. Menurutnya, memlalui acara ini tentunya potensi-potensi wisata dapat dikembangkan di Kabupaten itu. ” Untuk itu, saya ucapkan selamat datang  kepeda peserta. Kabupaten Limapuluh Kota tidak hanya kaya dengan potensi alam saja, tapi kami juga memiliki berbagai wisata lainnya seperti objek wisata religi, Budaya dan objek wisata kuliner”ungkapnya.

Pada kesempatan itu, wakil Bupati juga memberikan doprise yang disediakan panitia kepada peserta, hadiah itu diantaranya tiket pesawat, Padang-Jakarta pulang pergi, uang tunai Rp 500 Ribu sampai Rp 1 Jutaan, beserta dorprize lainnya. Sebelumnya, sebanyak 1.200 orang peserta Tour de BUMdes Merap–Singgalang darai berbagai daerah ini star dari Lapangan Wirabraja Bukittinggi dan  Finish di Lembah Harau di Kabupaten Limapuluh Kota.

Menurut panitia acara, acara ini merupakan sosialisasi Empat program unggulan Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal. Diantaranya, pengembangan produk unggulan desa, BUMDes, membangun embung, serta membangun sarana olahraga. ” Tour de BUMDes Marapi-Singgalang 2017, juga dijadikan ajang mengenalkan destinasi pariwisata Sumbar yang dianggap banyak pihak sangat eksotik. “Start di Bukittinggi lalu finish di Kabupaten Limapuluh Kota”ujar panitia

Kegiatan ini dimeriahkan oleh berbagai pesepada di tanah air dan Provinsi Sumbar, diantaranya,  kelompok sepeda BBC, Padang Aro, Rusa BBC Jambi, Maruaru, Saribu Rumah Gadang, Sokan Solok dan berbai kelompok sepeda lainnya termasuk Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here