Wakapolres Payakumbuh Diganti, Kompol Yudhi Prasetyo Sutjipto Dipercaya Jabat Waka Polres Bukittinggi

0
32

PAYAKUMBUH, Dekadepos

Kapolres Payakumbuh AKBP Kuswoto, Sik, bertempat di halaman Mapolres setempat, Kamis (15/12), melakukan serah terima jabatan (sertijab) terhadap sejumlah pejabat di lingkungan Mapolres setempat.

 Adapun pejabat yang disertijab tersebut adalah Waka Polres Payakumbuh dari pejabat lama Kompol Yudhi Prasetyo Sutjipto, Sik diserahterimakan kepada pejabat baru Kompol Edsira, S.Sos, sebelumnya menjabat sebagai Dit Intel di Polda Sumbar.

 Sementara jabatan baru Kompol Yudhi Prasetyo Sutjipto, dipercaya menjabat Waka Polres Bukittinggi, Kapolres Payakumbuh AKBP Kuswoto, Sik, selain melakukan sertijab terhadap jabatan Waka Polres, juga dilakukan sertijab terhadap jabatan Kasat Binmas dari pejabat lama AKP Yanisman dialihtugaskan kepada pejabat baru AKP Hartoni.

kapolres-payakumbuh-akbp-kuswoto-lakukan-sertijab-waka-polres-payakumbuh

Kemudian Kapolres Payakumbuh AKBP Kuswoto, Sik, juga melakukan sertijab terhadap Kasat Sabhara dari pejabat lama AKP Sayuti Bay diserahterimakan kepada pejabat baru AKP Romarpus Salmi, SH, MH.

 Sementara itu, Kaposlek Luhak dari AKP Julianson, SH diserah terimakan kepada AKP Syamsurizal, SH.Sertijab yang dipimpin langsung Kapolres Payakumbuh AKBP Kuswoto, Sik, selain diikuti seluruh perwira tinggi yang ada dijajaran Polres setempat, juga hadir anggota serta bhayangkari cabang Payakumbuh.

Kapolres Payakumbuh AKBP Kuswoto, Sik, dalam amanatnya pada acara sertijab tersebut dengan tegas mengatakan bahwa, mutasi jabatan di lingkungan Polres Payakumbuh bertujuan untuk melakukan penyegaran terhadap organisasi, dan diharapkan kepada pejabat baru disertijab dapat meningkatkan tingkat operasionalisasi di Kepolisian Polres Payakumbuh,” Kapolres Payakumbuh AKBP Kuswoto, Sik.

Dengan dimutasikannya Kompol Yudhi Prasetyo Sutjipto sebagai Waka Polres Bukittinggi, sejumlah rekan wartawan yang sering mangkal di Mapolres Payakumbuh, merasa kehilangan atas sosok perwira yang dekat dengan wartawan itu. Pasalnya, selama menjabat sebagai orang nomor dua di Polres Payakumbuh, Kompol Yudhi Prasetyo Sutjipto sering melakukan komunikasi yang baik dengan wartawan yang menjadi mitra kerjanya selama menjabat Waka Polres Payakumbuh. (esa tegar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here