Wako dan Ketua DPRD Tinjau Penertiban Pasar Aua Kuning

0
79

Bukittinggi.Dekadepos.com

DPRD Kota Bukittinggi mendukung Kebijaksanaan Pemerintah Kota Bukittinggi dalam melakukan berbagai penertiban,tentunya penertiban yang sesuai dengan Peraturan dan Perundang- undangan yang ada untuk kepentingan masyarakat banyak.

“Kita mendukung kebijaksanaan yang dilakukan pemko Bukittinggi dalam melakukan berbagai Penertiban untuk tegaknya Peraturan Daerah (Perda) dan bukan penertiban untuk kepentingan pribadi atau kelompok”,ujar Ketua DPRD Bukittinggi Beny Yusrial kepada Dekadepos disela-sela peninjauan Pasar Aua Kuning.

Dikatakan,Pemerintah Kota Bukittinggi dibawah kepemimpinan Walikota H.Ramlan Nurmatias dan Wakil Walikota H.Irwandi cukup banyak melakukan terobosan,terutama melakukan penertiban terhadap pelanggaran Peraturan Daerah ataupun Peraturan dan perundang- undangan lainnya. “Apa yang dilakukan pemko itu kita apresiasi untuk tegaknya Perda dan aturan secara hukum yang benar di kota Bukittinggi, “kata Beny Yusrial.

Sebab Perda atau aturan lainya itu, ulas Beny,  dibuat untuk menertibkan dan menata jalannya Pemerintahan agar dapat berjalan baik sesuai aturan dan Perun dang- undangan yang berlaku. Sebab kalau dibiarkan tanpa adanya penertiban , tentu kota ini semakin semrawut dan tidak tertata secara baik,dan Perda yang dibuatpun menjadi sia sia.Karena Perda itu diterbitkan untuk mengatur penata an kota ini. ”Untuk itu penertiban yang dilakukan Pemko Bukittinggi kita apresia si”,ungkap Beny Yusrial.

Penertiban yang kita apresiasi itu,jelas penertiban untuk kepentingan ma syarakat dan kota Bukittinggi,dan bukannya penertiban yang berdasarkan kehen dak pribadi  ataupun kelompok,kata Ketua DPRD Beny Yusrial.

Dari penertiban yang dilakukan,memang banyak perubahan yang terjadi, seperti pasar Aua Kuning yang selama ini semrawut dan tidak ada ruang bagi keluar masuk kendraan sesuai kondisi pasar yang sebenarnya,sekarang sudah terlihat tertib dan telah memiliki ruang untuk kendraan keluar masuk.dan ma sarakat serta pedagang pun terlihat merasa aman dan nyaman dengan kondisi yang tertib tersebut,ujar Beny Yusrial.

Namun dibalik Penertiban itu,kita juga berharap kepada pemko Bukitting gi hendaknya dalam melakukan penertiban untuk tidak tebang pilih,namun ha rus menertibkan semua pelanggar ketertiban kota Bukittinggi ini tanpa tebang pilih,harap Beny Yusrial.

Apa yang menjadi harapan ketua DPRD itu,langsung dijawab walikota H.Ramlan Nurmatias pada sambutan penutupan manunggal sakato ke XV pada Jumat itu.Dimana Pemko Bukittinggi melakukan penertiban dalam rangka me nertibkan dan menata kota Bukittinggi ini lebih baik dan sesuai dengan peratur an daerah dan perundang-undangan lainnya.dan itu untuk kepentingan masa rakat banyak dan kota Bukitinggi,kata Ramlan Nurmatias.

Kemudian ,dalam melakukan penertiban,percayalah pemko Bukittinggi tidak akan tebang pilih,siapapun yang melanggar aturan yang telah ada,pasti akan kita tertibkan dan kita tindak.dan penertiban ini juga berdampak positif untuk peningkatan ekonomi masarakat secara menyeluruh.Untuk itu kita ber tekad menegakan peraturan daerah melalui penertiban yang dilakukan pemko Bukittinggi,kata Walikota Ramlan Nurmatias.(Aldo/ Edis )

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here