Wali Jorong Tersangka Kasus Dugaan Anirat Jalani Rekonstruksi

0
326

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Penyidik Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Limapuluh Kota menggelar Rekonstruksi Kasus Dugaan Pencurian Telur yang berujung dengan tewasnya (Penganiayaan Berat/Anirat) salah seorang Kawanan Pencuri bernama Nurmasri panggilan Bari warga Kelurahan Bulakan Balai Kandi Kecamatan Payakumbuh Barat. Rekonstruksi tersebut digelar Rabu siang 3 Mei 2018 sekitar pukul 10.30 Wib di Jorong Koto Tuo Kenagarian Mungka Kecamatan Mungka Kabupaten Limapuluh Kota atau di Kediaman/tempat tinggal tersangka Darmizel, Wali Jorong setempat yang juga korban dari kasus dugaan pencurian telur itu.

Puluhan warga dari daerah setempat ikut menyaksikan proses Rekonstruksi yang dikawal ketat oleh aparat kepolisian itu. Dalam Rekonstruksi tersebut juga hadir Kabagops Polres Limapuluh Kota. Kompol. Efrizal, Kasat Reskrim Polres Limapuluh Kota, AKP. Anton Luther, KBO. Satreskrim. Iptu. Armi Ariosa, Kasubag Humas, AKP. Efrizul, Kapolsek Guguak, Iptu. M. Arvi, Kanit Tipikor. Ipda. Hari, Kanit Resum, Bripka. Bainur serta sejumlah Perwira lainnya. Juga hadir Tim Jaksa, PH tersangka.

Sejumlah anggota Polisi bersenjata laras panjang juga diturunkan untuk mengamankan proses tersebut. Proses Rekonstruksi juga sempat memacetkan Jalan Raya Payakumbuh-Mungka, sebab rumah tersangka dan Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) berada didekat jalan raya.

” Iya kita gelar proses Rekonstruksi untuk mencari tahu tentang kejadian yang sebenarnya yang menewaskan korban Nurmasri. Untuk proses ini kita juga turunkan personil pengamanan.” sebut Kasat Reskrim, AKP. Anton Luther yang memimpin langsung proses Rekonstruksi.

Hingga kini proses Rekonstruksi yang menarik perhatian warga tersebut masih berlangsung. (Est).