Walikota Kukuhkan Pengurus TP PKK Payakumbuh Periode 2017-2022

0
29

Payakumbuh, Dekadepos.com

Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW), dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) kota Payakumbuh masa bakti 2017-2022 dikukuhkan Walikota Riza Falepi di Aula Lantai III Balaikota, Senin (6/11). Acara yang dihadiri pula oleh Ketua TP-PKK Henny Yusnita, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangun, Amriul Dt. Karayiang, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Syahnadel Khairi, Kepala Dinas Kesehatan, Elzadaswarman, sejumlah pimpinan OPD, pimpinan sejumlah organisasi wanita, hadirin dan undangan lainnya.

Walikota Riza Falepi dalam sambutannya memberikan selamat kepada ketiga pengurus organisasi yang baru saja dilantik dan menghimbau agar kepengurusan yang baru mampu untuk bekerja lebih baik lagi. “Selamat kepada pengurus TP-PKK, GOW dan Dekranasda yang baru. Semoga dapat mengemban amanah dengan baik, serta bekerja dan berkarya lebih baik lagi untuk masa 5 (lima) tahun mendatang. Dan kepada kepada pengurus periode sebelumnya, kami ucapkan terima kasih. Semoga Allah memberikan balasan pahala kebaikan atas usaha yang telah diberikan,” kata Walikota Riza.

Menurut Walikota Riza, gerakan PKK merupakan bahagian terpenting dalam menyukseskan jalannya roda pembangunan bagi sebuah pemerintah daerah. “Dan bisa diibaratkan, apabila tanpa adanya gerakan PKK, seakan-akan pembangunan itu akan pincang, dan kurang menyentuh lapisan bawah masyarakat, pungkas Wako Riza.

Sementara itu, DR. Hj. Henny Yusnita selaku ketua TP-PKK kota Payakumbuh periode 2017-2022, berharap ke depan agar ketiga organisasi yang baru saja dilantik dapat saling bersinergi. “Selaku organisasi mitra pemerintah, mari sama-sama saling bersinergi dalam membangun Payakumbuh ke depan. Setipa organisasi diharapkan mampu membuat program kerja yang sesuai dengan visi dan misi Kepala Daerah,” harap Henni.

Diakhir sambutannya, Hj. Henny kembali menekankan kepada pengurus yang baru saja dilantik, untuk lebih produktif  dalam mempersiapkan program kerja yang benar-benar menyentuh kesejahteraan keluarga dan pemberdayaan perempaun. “Dalam menyusun program kerjanya para pengurus dituntut untuk bisa lebih berkarya dan produktif dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga, dan pemberdayaan perempuan. Dan program-program tersebut pun hendaknya mampu dilaksanakan dengan terencana, terukur, dan dievaluasi,” tutup Hj. Henny.

Pelantikan ketiga pengurus tersebut dilakukan sekaligus oleh Walikota Riza Falepi. Adapun kepengurusan TP PKK periode 2017-2022 didasarkan kepada Keputusan Walikota Payakumbuh Nomor 260.22/689/Wk-PYK/2017 tentang Penetapan Pengurus TP PKK adalah sebagai berikut: Ketua Ny.Dr.Hj. Henny Riza Falepi, Wakil Ketua Ny. Machdalena Erwin Yunaz.

Kemudian kepengurusan GOW diketuai oleh Ny. Machdalena Erwin Yunaz dengan 2 (dua) orang Wakil Ketua yaitu Hj. Misnah dan Irma Amriul. Sekretaris dipercayakan kepada Ny. Dewi Erwan dengan Wakilnya Fauziah. Sementara itu kepengurusan Dekranasda periode 2017-2022 diketuai oleh Ny. Henny Riza Falepi dengan Wakil Ketua Ny. Machdalena Erwin Yunaz. Ketua Harian M.Faizal dengan Wakilnya Andri Narwan. (Est)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here