Walikota Payakumbuh : FKS harus Jadi Motor Pendorong Menciptakan Kota Yang Sehat

0
15

Payakumbuh, Dekadepos.com

Walikota Payakumbuh Riza Falepi mengukuhkan pengurus Forum Kota Sehat (FKS) Kota Payakumbuh periode 2017-2020, di Aula lantai II Balaikota Bukik Sibaluik, beberapa waktu lalu. Turut hadir dalam acara pengukuhan tersebut Asisten II Amriul, Asisten III Iqbal Bermawi, Kadis Kesehatan Elzadaswarman, Kepala Bappeda Ridha Ananda, serta Kepala OPD lainnya.

<span “=””>Dalam sambutannya Wako Riza mengatakan, pembentukan dan pelantikan Forum Kota Sehat di Kota Payakumbuh bukan hanya ditujukan sebagai salah satu syarat dalam proses penilaian Kota Sehat oleh Pemerintah. Namun juga harus bisa memberikan peran aktif bersama masyarakat dalam menciptakan kota yang benar-benar sehat. “Forum Kota Sehat harus bisa menjadi motor pendorong ditengah-tengah masyarakat untuk menciptakan kota yang  sehat. Tugas ini yang akan diemban oleh FKS ke depan bersama Pemko,” ujar Wako Riza.

<span “=””>Walaupun Kota Payakumbuh telah meraih piala <span “=””>kota sehat strata swasti saba wi<span “=””>s<span “=””>tara tahun keempat <span “=””>pada tahun <span “=””>2015 <span “=””>yang lalu, masih banyak tugas yang harus diselesaikan untuk mempertahankan predikat Kota Sehat itu. “Untuk itu, Pemko mengharapkan kerjasama yang baik antara masyarakat dengan pemerintah. FKS harus bisa menjadi jembatan diantaranya, sehingga kota yang kita cintai ini bisa terus menyandang predikat Kota sehat,” kata Wako lagi.

<span “=””>Sebagai Ketua ditunjuk Indra Zahur Dt. Rajo Simarajo dengan Wakil Ketua H. Akmal Syukri, Sekretaris Ir. H. Amrizal Jufri, Wakil Sekretaris Alnoferi Dt. Rajo Mangkuto nan Putiah serta Bendaharanya Roza Selfia, SKM. Selain itu juga dilantik pengurus dan koordinator forum Kota Sehat dimasing-masing kecamatan. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here