Walikota Payakumbuh Kunjungi Korban Kebakaran Balai Cacang

0
154

Payakumbuh, Dekadepos.com

Walikota Payakumbuh, Riza Falepi, pagi Senin (05/06-2017), sekitar pukul 08.00 WIB, mengunjungi lokasi terbakarnya tiga rumah (Sebelumnya ditulis dua.red) yang dihuni empat Kepala Keluarga di Balai Cacang, Kelurahan Ikua Koto di Balai, nagari Koto Nan Gadang, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh.

Didampingi Asisten Pemerintahan Yoherman, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Amriul Dt. Karaiang, Kadinas Kominfo Elvi Jaya, ST dan Kadinas Sosial Idris, Camat dan Lurah, Walikota Riza Falepi di lokasi musibah langsung bertemu para korban, tokoh masyarakat setempat, dan melakukan koordinasi dengan sejumlah OPD (Organisasi Perangkat Daerah) guna penanganan lanjutan setelah musibah. Kepada Dinas Sosial, Riza Falepi, minta agar dilakukan bantuan tanggap darurat secepatnya kepada para korban.”Dinas Sosial kiranya dapat melakukan langkah-langkah tanggap darurat untuk membantu korban,” ujar Walikota.

Kepada para korban, Riza Falepi, meminta agar musibah ini dapat diterima dengan sabar dan tawakal kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa.

Seperti telah diberitakan berbagai media online, tiga rumah yang dihuni M. Nur Jaham, Suwanir, Nasrul dan Fauzi terbakar, Senin (05/06-2017) dinihari, menelan seorang korban jiwa, M. Nur Jaham (80 Tahun).

Sementara itu, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Amriul Dt. Karaiang, melalui Kepala Dinas Kominfo, Elvi Jaya,ST, meminta dibuatkan himbauan agar masyarakat dapat melakukan pemeriksaan ulang terhadap  instalasi listrik di masing-masing. “Karena intalasi yang terpelihara baik dapat mengurangi resiko dari hal-hal yang tak diingini,” ungkap Dt. Karaiang. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here