Walikota Ramlan Nurmatias: Pacu Kuda Penunjang Sektor Pariwisata

0
29

BUKITTINGGI, Dekadepos.com

84 ekor kuda dari berbagai daerah di Sumatera Barat memperebutkan total hadiah Rp.300 juta pada event “Bukittinggi Wisata Derby 2017” yang digelar di Gelanggang Pacuan kuda Bukit Ambacang,Bukittinggi Sabtu – Minggu (8-9/4) kemaren

Pada pembukan Pacu kuda Bukittinggi Wisata Derby 2017,Sabtu,Seain dihadiri Walikota Bukittinggi H.Ramlan Nurmatias,Wakil Ewalikota H.Irwandi dan jajaran SOPCD serta unsur Pimpinan Forkopinda,juga terlihat Walikota Padang H.Mahyeldi dan Perantau yang pulang Kampung untuk melihat langsung Pacu Kuda di Bukittinggi.

Dalam 2 hari pelaksanaan Bukittinggi Widata derby 2017,Gelanggang Pacuan Kuda Bukit Ambacang betul betul diramaikan oleh pegunjung,tdak saja dari kawasan Sumatera Barat,namun juga ada dari Riau dan Jakarta.

Aldiasnur selaku Ketua Panitia sangat berterima kaih kepada masyarakat yang antuias datang ke Gelanggang untuk meyaksikan Pacuan Kuda ini.Sehingga keramaian alek Tradisonil ini betul betul terihat meriah,baik pada hari Sabtu maupun Minggu.

Walikota Bukittinggi H.Ramlan Nurmatias dalam sambutannya menye butkan,sejak masa dahulu,kebersamaan masyarakat yang terletak di area galan ggang Bukit Ambacang ini patut diteladani.Walaupun terbagi atas dua wilayah, gelanggang ini tetap menjadi milik bersama dan dijaga secara bersama.

Dijelaskan,dalam masa kepemimpinannya ini,telah banyak kemajuan yang terlihat dari gelanggang Bukit Ambacang ini,seperti pagarnya yang telah diganti serta ada taman yang indah didalamnya.Untuk kedepannya,Walikota Ramlan Nurmatias berjanji akan membenahi lagi arena pacuan ini.

Menurutnya,selama ini arena pacuan kuda sudah jarang terpakai  dan ini merupakan hal yang sangat tidak wajar.Sebab,pacu kuda ini merupakan olah raga yang banyak diminati oleh kalangan masyarakat.Maka dari itu,Ramlan Nur matias  ingin menghidupkan kembali pesona wisata melalui even pacu kuda, serta menjadikan even ini terkenal sebagai penunjang sektor pariwisata.

Pada kesempatan itu,Walikota Ramlan Nurmatias juga  berharap semua lapisan masyarakat,baik itu Bukitinggi maupun Agam,agar bisa menjaga dengan baik gelanggang tersebut.Jangan jadikan gelanggang ini terbiarkan begitu saja,tapi jaga dengan baik karena gelanggang ini milik Bukittinggi-Agam.

“Kita bangga sekali dengan antusias masyarakat untuk menyaksikan event ini,selain menjadi hiburan untuk masyarakat,juga sebagai penunjang sektor perekonomian dan menciptakan lapangan kerja baru.Maka dari itu,kita telah programkan kegiatan ini dua kali dalam setahunnya,”tambahnya.

MUTIARA DUPON DARI PAYAKUMBUH JUARA DERBY 2017.

Untuk klas bergengsi yaitu Klas Derby 2017 memperebutkan total hadiah Rp.100 juta pada Minggu kemaren,diikuti 6 ekor kuda.Kuda Mutiara Dupon milik Novian yunus dari Payakumbuh berhasil keluar sebagai juara I,untuk juara II direbut Kuda Sempati Nusa milik H.Erizal Ahmad dari Bukittinggi/Agam dan Juara III Kuda Namira milik H.Andi Usman Manan dari Bukittinggi/Agam.Hadiah diserahkan langsung oleh walikota Bukittinggi H.Ramlan Nurmatias (Aldo )

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here