Walikota Tebar 19 Ribu Ikan Di Batang Sikali

0
228

Payakumbuh, Dekadepos.com 

Walikota Payakumbuh Riza Falepi tebar 19.000 benih ikan Rayo/ikan Mas di Batang Sikali Kelurahan Padang Karambia Kecamatan Payakumbuh Selatan, Jumat (8/9). Acara ini dihadiri oleh Walikota Riza Falepi bersama Ketua DPRD Kota Payakumbuh YB Dt Parmato Alam yang didampingi oleh Camat Payakumbuh Selatan Dony Prayuda, Lurah dan Karang Taruna Padang Karambia.

Menurut Walikota program penebaran benih ikan sangat bermanfaat nantinya untuk masyarakat, apa lagi kegiatan ini murni dari permintaan dari masyarakat sendiri. Di periode yang kedua ini ia ingin fokus pada program peningkatan perekonomian yang berbasis masyarakat, karena untuk sarana dan prasarana sudah terlaksana, terang Walikota.

Disamping pembangunan yang sudah berjalan di sepanjang Batang Agam, aliran sungai yang kecil juga kita perhatikan, untuk mendukung pelaksanaan kegiatan masyarakat, ungkapnya.

Kita akan merehabilitasi sepanjang aliran Batang Sikali ini, dana sudah tersedia sebanyak Rp.600 juta untuk tahun anggaran 2017 ini,  kata Walikota. Walikota berharap kepada masyarakat di sepanjang aliran Batang Sikali bersedia menyerahkan tanah untuk pelaksanaan kegiatan dimaksud.

Ketua DPRD Kota Payakumbuh YB Dt Parmato Alam menanggapi secara positif kegiatan ini, dan DPRD siap untuk mendukung kegiatan dimaksud. Ketua DPRD juga berharap kepada masyarakat, untuk dapat menjaga dan melestarikan program Pemerintah ini, sungai ini disamping dimanfaatkan sebagai peternakan perikanan, sungai Batang Sikali juga sebagai sumber bagi pengairan petani kita.

Camat Payakumbuh Selatan Dony Prayuda mengatakan kegiatan ini bertujuan memanfaatan lahan perairan sungai Batang Sikali bagi masyarakat, “ Ikan yang kita tebar yang saat 19 ribu, bisa nantinya bisa di Kelola dan dimanfaatkan oleh Karang Taruna Paker Padang Karambia.

Kepada masyarakat Camat Dony berharap agar kegiatan yang sudah dilaksanakan ini bisa dipelihara dan dijaga, serta menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat. (Est)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here