Walinagari Tarantang Kirim lagi 16 Pemuda-pemudi ke BBPLK Semarang

0
255
16 orang pemuda- pemudi berasal dari Nagari Tarntang, Banjalaweh, Sariaklaweh, Harau, Ampalu, Kototangah, Simalanggang, Piladang dan Batuhampar, dilepas Bupati Limapuluh Kota diwakili Asisten II Pemerintahan, Fitma Indrayani, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Drs.H. Irfan Am mengikuti pelatihan di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Semarang, Jawa Tengah.

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Walinagari Tarantang, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Sudahri SW, SE, setelah sebelumnya sukses mengirimkan 32 orang pemuda-pemudi untuk mengikuti pendidikan pelatihan keterampilan di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Semarang, Jawa Tengah, Selasa (20/3) Walinagari penuh inovasi itu kembali mengirimkan 16 orang pemuda-pemudi berasal dari berbagai Nagari yang ada di daerah ini untuk mengikuti pelatihan keterampilan ke lembaga pelatihan yang sama.

Secara resmi, ke 16 orang pemuda-pemudi berasal dari Nagari Tarantang, Banjalaweh, Sariaklaweh, Harau, Ampalu, Kototangah, Simalanggang, Piladang dan Batuhampar itu, dilepas oleh Bupati Limapuluh Kota diwakili  Asisten II Pemerintahan, Fitma Indrayani, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Drs.H. Irfan Am didampingi Sekretaris Dinas, Ir.Indra Suryani, Kabid Pelatihan, Rina dan Kasi Pelatihan H. Nofrizal dan didampingi semua orang tuanya peserta pelatihan.

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Drs.H. Irfan Am dalam sambutannya mengharapkan kepada 16 orang pemuda-pemudi yang akan diberangkatkan untuk mengikuti pelatihan agar serius dan fokus belajar demi mengejar cita-cita sebagai tenaga marketing yang profesional, terarah dan berdaya guna baik untuk keluarga, nagari, daerah maupun bangsa dan negara.

Sementara itu Asisten II Pemerintahan, Fitma Indrayani dalam sambutannya mengucapkan penghargaan dan terima kasih kepada Walinagari Tarantang, Sudahri SW,SE yang telah mampu melahirkan inovasi yang tidak hanya untuk kepentigan anak nagari Tarantang tetepi untuk gerenasi muda lainnya yang ada Nagari lainnya di Kabupaten Limapuluh Kota serta Kota Payakumbuh.

“Kedepan, diharapkan inovasi dan atau terobosan seperti ini dapat di tiru dan lanjutkan oleh walinagari lainnya yang ada di daerah ini,” pinta Asisten II Pemerintahan, Fitma Indrayani.

Walinagari Tarantang, Sudahri SW,SE dalam sambutannya mengatakan, masih banyak pemuda-pemudi asal Kabupaten Limapuluh Kota yang mau dikirim mengikuti pelatihan dalam  pelaksanaan program pemerintah pusat dibawah Kemnaker Jakarta yakni, mengikuti pelatihan jurusan TI&K (komputer) dan Pariwisata di BBPLK Bekasi, Las Listrik  di Serang, manufaktur dan otomotif di Bandung, dan pariwisata serta ilmu bangunan di Medan.

“Kita tidak akan berhenti untuk peningkatan kapasitas pemuda-pemudi Kabupaten Limapuluh Kota ini, tanpa menggangu dana yang masuk ke desa atau nagari. Yang penting bagi pemuda-pemudi yang ingin belajar menambah ilmu akan kita salurkan,” pungkas Sudahri SW,SE  (est)