Warga Aua Birugo Tigo Baleh, Desak Polres Ungkap Dugaan Fitnah Wako Ramlan Nurmatias

0
90

Bukittinggi.Dekadepos.com.

Ninik Mamak,Pemuda dan Anak nagari Birugo,Kec.Aua Birugo Tigo Baleh (ABTB) kota Bukittinggi mendukung penuh Walikota Bukittinggi H.Ramlan Nurmatias melapor ke polisi,terkait SMS yang berisikan fitnah yang dikirimkan ke Walikota dan beberapa orang tertentu di Bukittinggi. SMS itu tidak saja merusak nama baik H.Ramlan Nurmatias selaku Walikota dan keluarganya, namun juga mencoreng nama baik nagari Birugo,karena dalam SMS itu terkait fitnah asusila dengan seorang wanita di Birugo.Dan meminta kepada pihak kepolisian Resort Bukittinggi untuk dapat mengungkap pelaku penyebar SMS fitnah tersebut.

Hal itu dikatakan Pangka Tuo Nagari Birugo H.I.Dt Majo nan Sati bersama H.Syarifuddin Djas Angku Pangeran.Y.Dt Rangkayo Nagari (Ketua LPM). D.St Saidi (Ketua RW), J F. St Kali Mudo (Tokoh Masarakat) Andi Mulia,H.Dondy Rinaldi dan K.St Pangeran  secara khusus kepada Dekadepos.com,Rabu sore kemaren.

“Kami segenap Warga Birugo sangat mendukung Walikora Ramlan Nur matias melaporkan pengirim SMS fitnah kepihak kepolisian.Kiranya, pihak kepolisian dapat mengusut tuntas laporan walikota itu.Sebab dalam SMS itu bukan saja walikota dan keluarganya yang difitnah namun juga terkait dengan nama Birugo.makanya kami meminta pihak kepolisian bisa menangkap pelaku penyebar SMS fitnah tersebut”,ujar Dt Majo Nan Sati dengan tegas.

Semenjak merebaknya isu SMS yang bebau Fitnah yang ditujukan kepa da Walikota Ramlan Nurmatias,dan pada salah satu SMS-nya terkait kasus asu sila yang melibatkan wanita Birugo.membuat kami warga Birugo jadi terganggu bahkan kabar fitnah itu sudah sampai ke Rantau,dan orang rantau juga tidak merasa senang dengan kejadian itu.dan meminta kepada orang Birugo yang dikampung meminta pihak kepolisian mengungkap pelaku penyebar SMS fitnah tersebut dan motifnya.

Untuk mengungkap pelaku penyebar SMS itu,apabila pihak kepolisian membutuhkan anak nagari Birugo,maka anak nagari Birugo siap membantu dan bekerjasama dengan pihak kepolisian,ujar Dt Majo nan sati .

Selama ini,orang Birugo tidak ada permasahalaan dan tidak ingin tahu permasahaan yang terjadi selama ini.Namun terkait dengan SMS yang berkem bang tentang fitnah yang ditujukan ke walikota yang didalamnya masuk nama nagari Birugo,apalagi nama Birugo itu terkait dengan asusila.Inilah yang mem buat hati kami warga Birugo terluka.

Kemudian kepada pelaku penyebar fitnah melalui SMS yang ditujukan kepada Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias,diminta untuk bersikap sportif dan Gantelman atau jantan.”Tunjukan Identitas diri dan sebutkan secara spor tif,kapan Walikota berbuat asusila,dimana tempatnya dan dengan siapa. Bukan nya melalui SMS”,ujar Pangka tuo nagari Birugo tersebut.

Sementara itu Ketua RW ,D .St Saidi pada kesempatan itu mengatakan, kalau dia bersama pemuda semenjak berkembangnya isu dan fitnah yang ditu jukan kepada Walikota dan terkait dengan warga Birugo,pihaknya telah melaku kan investigasi lapangan,dan tidak ada menemukan Wanita hamil seperti yamg dituduhkan dalam SMS kepada walikota Raman Nurmatias.Untuk itu pemuda Birugo juga merasa nagarinya dicemarkan. Dan juga mendesak pihak kepolisian mengusut pelaku penyebar fitnah tersebut .

“ jangankan untuk berbuat maksiat di Birugo ini,ada saja wanita yang hamil tanpa suami,kami warga Birugo langsung menolaknya.Jadi dengan isu dan fitnah yang disebarkan melalui SMS itu sangat mencoreng nama baik naga ri Birugo.Makanya kami juga mendesak pihak Kepolisian untuk dapat mengung kap pelaku penyebar SMS tersebut”.ujar D. St Saidi.

Senada dengan Pangka Tuo Nagari Birugo,juga disampaikan Ketua Kera patan Adat Kurai (KAK) V Jorong,Y. Dt Yang Pituan kepada Dekadepos, Ra bu kemaren.Dimana menurutnya,Isu yang disebarkan melalui SMS oleh orang tidak dikenal itu juga dapat merusak nama KAK V Jorong.Sebab Ramlan Nurma tias bukan saja sebagai walikota Bukittinggi,namun juga ninik mamak Kurai V Jorong.

Untuk itu kita dari KAK V Jorong mendukung Walikota Ramlan Nurmatias melaporkan pelaku penyebar isu dan fitnah itu ke pihak kepolisian. “Langkah yang diambil Walikota sudah tepat,karena SMS yang disebarkan itu,tidak saja merusak nama pribadi Ramlan Nurmatias,keluarga dan daerah,tetapi juga me rusak  nama ninik mamak Kurai V Jorong”,ujar Dt Yang Pituan.

Untuk itu kami dari KAK V Jorong sangat meminta kepada pihak kepolisi an untuk dapat mengungkap  pelaku penyebar SMS fitnah tersebut.Sehingga semuanya dapat jelas duduk persoalannya.Apalagi dengan berkembangnya isu di SMS itu,sekarang ini menjadi melebar kepada persoalan lain yang tidak ada sangkut pautnya.Untuk itulah kita berharap polisi dapat mengungkap pelaku penyebar fitnah tersebut.Sehingga diketahui secara pasti apa motif dibalik penyebaran fitnah melalui SMS tersebut,tambah  Y.Dt  Yang Pituan.(Aldo/Edis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here