Warga Lintau Harapkan Layanan Internet Melalui Jaringan WIF IndiHome

0
56
Kepala Kantor Layanan Plasa Lintau H. Zurmi Herlion

BATUSANGKAR, dekadepos.com-

Ratusan warga di dua kecamatan Lintau Buo dan Lintau Buo Utara kini mengharapkan pelayan Internet melalui jaringan WIF IndiHome dari Telkom, karena layanan yang ada sekarang sangat belum memadai.

Informasi yang dikumpulkan media ini di Lintau Buo dan Lintau Buo Utara, jaringan yang  ada sekarang terasa terbatas, bahkan kadang kadang menghilang, sehingga komunikasi tidak nyaman. Oleh karena itu masyarakat berharap kepada Telkom untuk meningkat status jaringan yang refresentatif.

Kepala kantor Plasa Telkom Lintau H. Zurmi Herlion yang ditemui di ruang kerjanya, Rabu kemaren membenarkan bahwa layanan Internet di wilayahnya masih terbatas. Persoalannya peminat untuk berlangganan WIF IndiHome sangat banyak, akan tetapi secara tehnis permintaan WIF itu belum dapat dikabulkan.

Pada perinsipnya layanan untuk memperoleh WIF yang sekarang lebih dikenal di kalangan Telkom dengan layanan IndiHome sudah dimulai, bahkan pemasangan kabel baik kabel bawah tanah maupun kabel ditiang sudah pada terpasang, namun sistem yang belum dihubungkan, kata Haji Zurmi Herlion.

Sekarang, katanya dapat di lihat sepanjang jalan sudah terpasang tiang warna merah sebagai pertanda untuk pemasangan jaringan WIF IndiHome. Tiang berikut kabel sudah tersebar luas termasuk memjangkau sekolah sekolah mulai dari SD, SLTP, SLTA, dan pusat layanan masyarakat seperti Puskesmas di Lintau, ungkapnya.

Menjawab pertanyaan, kepala Kantor Layanan Plasa Lintau itu menanbahkan, persyaratan teknis kini sudah siap, tinggal sistem menghubungkan dari sentral, jika ini sudah dilakukan berarti keinginan masyarakat untuk berlangganan sudah dapat terpenuhi.

” Kita menunggu operasi selanjutnya dari Kantor Wilayah Telkom Sumbar dan Kantor Daerah Telkom Bukittinggi ” ungkapnya mengakhiri. (Irwan Darwis)