WARGA PAYOBASUANG GEMPAR: Syafni Ditemukan Tewas Berlumuran Darah

0
16

PAYAKUMBUH, dekadepos.com –  

Warga Kelurahan Koto Panjang Payobasuang, Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh, Kamis (4/4) sekitar pukul 12.00 Wib,  sontak gempar karena salah seorang warganya bernama Syafni (49) ditemukan tewas dalam kondisi berlumuran darah di dalam rumahnya.

Menurut Kapolres Payakumbuh AKBP Kuswoto melalui Kapolsekta Payakumbuh Kompol Rusirrwan menyebutkan, kematian wanita yang sudah lama hidup menjanda itu, masih dalam penyidikan pihak Polres Payakumbuh.

“ Sebelumnya, kita mendapat laporan dari masyarakat bahwa, Syafni ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di dalam rumahnya. Ketika dilakukan penyelidikan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) ditemukan bagian wajah korban berlumuran darah termasuk pada pahanya juga ada bercak darah,” ujar Kompol Rusirrwan.

Diungkapkan Kompol Rusirrwan, untuk membuktikan apakah kematian korban dalam keadaan wajar atau diakibatkan tindak penganiayaan atau tindak kekerasan, pihak kepolisin telah membawa jasad Syafni ke rumah sakit Adnan WD Payakumbuh untuk dilakukan autopsi.

Diakui Kompol Rusirrwan, pihak keluarga korban keberatan untuk di lakukan autopsi terhadap jasad Syafni. Kecuali tim medis hanya melakukan otopsi pada bagian luar saja, untuk kemudian jasad korban langsung di bawa keluarga untuk prosesi pemakaman.

Kakak korban bernama Yasni (52) yang sempat diwawancarai wartawan ketika berada di RSUD dr. Adnan WD Payakumbuh mengakui bahwa, adiknya itu kejiwaaannya terganggu sejak sepuluh tahun belakanga. Dia sudah lama hidup menjanda dan tinggal sendirian di rumahnya, sedang dua orang anaknya tinggal di Pekanbaru, Riau.

“ Siang itu saya mau mengantar sambal ke rumahnya. Namun, ketika saya masuk ke dalam rumahnya, saya terkejut melihat Syafni sudah tidak bernyata dan wajahnya berlumuran darah. Sedang celana pendek yang dikenakannya terlihat melorot sampai sebatas lutut,” ungkap Yasni.

Diakui Syafni, walaupun kematian adiknya Yasni dalam kondisi berlumuran darah, namun keluarga sudah menyepakai jasadnya tidak dilakukan otopsi. (esha tegar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here