Wartawan Solok Ikuti Lomba Penulisan Berita dan Feature

0
35

SOLOK, Dekadepos.com

Pemerintah Kabupaten Solok menggelar lomba penulisan berita dan Feature Tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Solok. Kamis (29/12), Pengumuman dan penyerahan hadiah dilakukan oleh Bupati Solok yang diwakili Sekretaris daerah, Edisar Dt Manti Basa, SH.

Lomba diikuti oleh para wartawan Harian dan Mingguan yang meliput di Kabupaten Solok dengan mengambil tema ‘Empat Pilar Pembangunan yang diusung Bupati dan Wakil Bupati Solok’.

Ketua panitia pelaksana lomaba, Edisar Dt Manti Basa yang juga Sekdakkab Solok menyebutkan bahwa tujuan lomba selain untuk bersaing secara sehat antar wartawan, juga dimaksudkan untuk menguji kemampuan sampai dimana seorang wartawan memahami visi dan misi yang diusung Kepala Daerah.

“Selain itu, melalui lomba penulisan berita atau Feature ini, diharapkan bisa makin menambah wawasan para wartawan dan bisa menjadi motivasi bagi yang belum meraih juara,” jelas Edisar Dt Manti Basa.

Penyerahan lomba menulis berita Tahun 2016, dilaksanakan di Ruang Danau Singkarak, Kantor Bupati Kabupaten Solok oleh Bupati Solok yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Edisar Dt Manti Basa, SH, dengan didampingi Kabag Humas, Drs Syahrial, MM, Kasi Pemberitaan Syofiar Syam, Kasi Protokoler, Trismon dan puluhan wartawan yang meliput di Kabupaten dan kota Solok.

Adapaun pemenang lomba menulis berita dan feature 2016 adalah, Juara Pertama Riki Chandra, Wartawan Harian Padang Ekspres, Juara 2, Wandy Harian Koran Padang, Juara 3, Yutiswandi, dari Haluan, Juara Harapan 1, Eriviko, Harian Pos Metro, Juara Harapan 2, Yoserizal dari Mingguan Jurnal Asia dan Harapan 3 diraih oleh Welluril dari Harian Rakyat Sumbar Padek. Pemenang pertama menerima hadiah Rp Rp 6.000.000, Juara 2, Rp 4.000.000, juara 3 Rp 2.500.000, Harapan 1, Rp 2.000.000, harapan 2 mendapat Rp 1.500.000 dan harapan 3 mendapat hadiah Rp 1.000.000(Ujang Jarbat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here