Wasekjen PPP : Kita Buka Pintu Untuk Bupati Gabung dengan PPP.

0
12

LIMAPULUH KOTA . Dekadepos.com.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Iqbal mengakui Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi orang yang sangat paham dengan partai politik. Tak heran, ia menyatakan membuka pintu selebar-lebarnya bagi Irfendi untuk bergabung dengan partai berlambang Kabah tersebut. Hal itu disampaikan Muhammad Iqbal dalam sambutannya ketika membuka secara resmi Musyawarah Cabang VIII Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota di Hotel Mangkuto Payakumbuh, Sabtu (22/10).

“Saya melihat Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi paham betul dengan partai politik. Kita membuka pintu sebesar-besarnya bila Bupati Irfendi mau bergabung dengan PPP,” ujar Muhammad Iqbal mengawali penyampaiannya di hadapan ratusan pengurus dan kader partai Islam itu. Lebih lanjut Muhammad mengharapkan pelaksanaan Muscab DPC kedua daerah ini berjalan dengan aman dan lancar. Menurutnya, perbedaan pendapat merupakan hal biasa yang tidak seharusnya menimbulkan perpecahan.“Mari kita lakukan musyawarah dan mufakat dengan cara yang damai. Silakan berbeda pendapat, tapi jangan sampai membuat perpecahan,” ingat Muhammad.

Agar PPP dikenal lagi oleh masyarakat, lanjut Muhammad, para kader harus selalu berdekatan dan berada di tengah masyarakat. Tak kalah pentingnya senantiasa memperjuangkan aspirasi masyarakat. “Kita harus selalu berada sedekat mungkin dengan masyarakat agar partai ini besar kembali seperti dulunya. Kita ingin Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh kembali menjadi basis PPP,” tutur Muhammad.

Sebelumnya Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi dalam sambutannya mengajak semua pihak termasuk para kader PPP untuk bersatu membangun NKRI. Ia juga mengharapkan partai berlambang Kabbah ini terus menunjukan keberpihakannya kepada masyarakat. “Kita berharap PPP terus berbuat untuk kebaikan dan kemajuan Limapuluh Kota ke depan. Untuk itu, tentunya partai itu diharapkan memiliki program yang semakin menyentuh masyarakat,” ujar Irfendi sembari mengajak semua pihak termasuk kader PPP untuk terus bekerja bekerja dan bekerja demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Sementara itu Ketua DPW PPP Provinsi Sumatera Barat Hariadi senada mengajak kadernya untuk bekerja, bekerja dan bekerja seperti yang disampaikan Bupati Irfendi Arbi. Ia tidak mau kader PPP mudah menyerah, sebaliknya harus gigih berjuang membesarkan partai dan mewujukan kesejahteraan masyarakat.

“Kita berharap PPP kembali menjadi partai yang besar di Luak Limopuluah ini. Kita ingin partai ini bisa mendulang suara dalam pesta demokrasi mendatang. Untuk itu mari kita bekerja, bekerja dan bekerja seperti yang disampaikan Bupati Irfendi Arbi,” papar Hariadi. Menurut dia, Luak Limopuluah dulunya merupakan lumbung suara PPP. Untuk itu kader yang dipilih untuk memimpin DPC di Luak Limopuluah ini harus orang yang benar-benar memiliki kemampuan membawa partai kearah lebih baik lagi.

Lebih jauh Hariadi memaparkan, mestinya Muscab DPC ini sudah dilakukan tahun lalu, tetapi tertunda karena adanya kisruh di tubuh partainya. Namun kini PPP sudah bersatu lagi sekalipun masih ada yang tidak puas. “Kita mengajak semua kader di daerah bersatu lagi dan tidak ada yang terpecah. Kalaupun sebelumnya ada gejolak, itu merupakan dinamika politik,” tutur Hariadi. (Esha Tegar Putra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here