Waspada, Pencurian Gas Mulai Marak di Luak Limopuluah Kedai Dibobol, Warga Taeh Rugi Jutaan Rupiah

0
129

Payakumbuh, Dekadepos.com

Berhati-hatilah jika ada memiliki Kedai Harian yang juga menjual Gas Elpiji, sebab aksi pencurian mulai marak di wilayah Hukum Polres Payakumbuh. Seperti yang baru-baru ini dialami Wibo Wiranata panggilan Wibo (35) Warga Jorong Koto Kaciak Kenagarian Taeh Baruah Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Lima Puluh Kota. Akibat dari pencurian tersebut, bapak dua anak itu harus menderita kerugian hingga jutaan rupiah.

Kepada wartawan, Wibo menceritakan, bahwa kejadian itu terjadi pada Sabtu (25/2), ia mengetahui telah menjadi korban pencurian saat hendak pergi ke Musholla Muklishin yang berada seberang jalan didepan kedai harian miliknya. Namun baru beberapa langkah meninggalkan rumah, saat berada di dekat kerangkeng besi tempat penyimpanan tabung gas, ia kaget, sebab seingatnya sebelum menutup Kedai, pintu kerangkeng ia kunci. Atas kejadian tersebut korban kembali menuju kerumah untuk memberatihaukan peristiwa tersebut kepada sang istri.

“ Sebelumnya, kedai dan kerangkeng tempat penyimpanan tabung gas itu saya kunci, bahkan untuk kerangkeng besi, saya beri kunci dua buah. Namun kenyataannya, pencuri tetap berhasil melakukan aksinya, hingga puluhan tabung gas berhasil dibawa kabur. Saya rugi hingga jutaan rupiah”. Sebut Wibo, Senin (27/2).
2

4

Menurut Wibo, dari keterangan sejumlah tetangga, menyebutkan bahwa mereka memang mendengar bunyi aktivitas bongkar muat gas, namun karena warga mengira Wibo telah merapikan kedai jelang dibuka, warga tidak menaruh curiga. Pria yang lama tinggal di Payakumbuh ini juga menyebutkan bahwa, peristiwa pencurian tabung gas ini sudah yang kesekian kalinya dialami oleh pedanga, sebab beberapa hari sebelum kejadian, ia sempat diingatkan oleh pihak agen Gas Elpiji untuk berhati-hati, sebab aksi pencurian tabung gas mulai marak bahkan beruntun. Beberapa kejadian lainnya menurut agen, terjadi di Batu Hampar, Halaban, Suliki dan Gando. Atas Kejadian tersebut korban mengaku telah membuat Laporan ke Pihak Kepolisian di Mapolsek Payakumbuh. Korban berharap peristiwa tersebut bisa segera terungkap.

Ditempat terpisah, Kapolres Payakumbuh, AKBP. Kuswoto melalui Kapolsek Payakumbuh, AKP. Hikmah membenarkan adanya Laporan pencurian yang dialami korban Wibo, hingga kini pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap peristiwa itu. “ Hingga kini kita masih melakukan penyelidikan atas kasus pencurian tabung gas yang dialami korban. Dari peristiwa tersebut korban kehilangan 63 tabung gas, dimana 27 diantaranya masih dalam keadaan berisi gas.”. sebutnya.
Mengantisipasi kembali terjadinya kejadian serupa, pihak Kepolisian menghimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dengan maraknya kasus pencurian. Termasuk memberikan kunci tambahan untuk toko dan rumah yang ditinggal. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here