WC representatif di Taman Kota Bukittinggi Diresmikan

0
14

Bukittinggi.Dekadepos.com.

Walikota Bukittinggi H.Ramlan Nurmatias meresmikan pemakaian WC representatif di Taman Kota Depan makam Pahlawan Gulai bancah,pada Minggu (30/4) kemaren. WC representatif yang dibangun PT Pegadaian (Perse ro)  itu merupakan bagian dari rangkaian program BUMN Hadir Untuk Negeri dibawah koordinasi Kementerian BUMN dengan tujuan agar keberadaan BUMN benar-benar dapat dirasakan manfaatnya bagi seluruh masyarakat.

 

Walikota H.Ramlan Nurmatias pada kesempatan itu  menyampaikan te rima kasih kepada PT Pegadaian yang telah membantu pemerintah kota dalam pengadaan WC yang cukup representatif ini.Diakatakannya pemerintah daerah tidak akan bisa membangun dengan mengandalkan DAU dan DAK saja.

 

Untuk itu kita butuh bantuan dari dana CSR BUMN yang ada, dan kita doakan semoga kedepannya Pegadaian tambah eksis lagi dengan program-program barunya dan tentu akan menambah lagi bantuan CSR-nya untuk Kota Bukittinggi, ujar Walikota sembari mengharapkan,kiranya Pegadaian dapat  me lakukan kegiatan – kegiatan yang berskala besar di Bukittinggi dan tentunya akan menambah pendapatan pajak hotel di Bukittinggi,sambunya.

 

“Sebagai kota wisata kita butuh sarana WC yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat pengunjung kota, untuk itu agar WC yang telah ada ini dirawat de ngan baik, terjaga kebersihannya, dapat dimanfaatkan dan tidak dipungut ba yaran,” tambah Ramlan Nurmatas semabari memerintahkan kepala Dinas Lingkungan Hidup untuk selalu menjaga kebersihan WC tersebut.

 

Sementara itu,Pimpinan Wilayah II PT. Pegadaian Arifmon mengatakan ,”Pembangunan WC ini merupakan salah satu bentuk supporting Pegadaian terhadap kepariwisataan Sumbar khususnya Bukittinggi dan diharapkan ber manfaat bagi Pemerintah Kota dan masyarakat Bukittinggi”.

 

“Dengan CSR ini,kedepannya diharapkan Pegadaian semakin dikenal ma syarakat dengan program – programnya yang saat ini tidak hanya sebagai lem baga pembiayaan dengan basis gadai, tetapi sudah menjadi lembaga serba bisa , salah satu opsinya masyarakat dapat berinvestasi dalam bentuk emas, bak ka ta pepatah , “Dek padi sagalo jadi dek ameh sagalo kameh” dan semoga pega daian makin maju sehingga CSR-nya juga semakin banyak, “ungkapnya .

 

Pimpinan Cabang PT. Pegadaian Bukittinggi Yurizal menjelaskan, pemba ngunan WC ini dilakukan dalam waktu 2 bulan dengan menelan biaya sebesar Rp.220 juta. Sebelumnya Pegadaian juga telah melakukan bantuan berupa Be dah Rumah Veteran untuk kota Bukittinggi 5 unit, serta pembangunan MCK individu bagi masyarakat kurang mampu sebanyak 140 unit, jelasnya.

 

Peresmian WC bantuan PT.Pegadaian ituditandai dengan pengguntingan pita dan penandatangan Berita Acara Serah Terima dari Arifmon selaku pimpin an wilayah II PT. Pegadaian (Persero) kepada Walikota H.Ramlan Nurmatias se laku Walikota Bukittinggi, setelah itu juga dilakukan penyerahan Surat Pernya taan Pengelolaan oleh Walikota Bukittinggi selaku penerima bantuan.

 

Pada peresmian itu,terlihat hadir Deputi bisnis PT. Pegadaian, Pimpinan Cabang Bukittinggi beserta staf serta para Asisten Setdako Bukittinggi dan Kepala OPD Pemko Bukittinggi(Aldo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here