Wujudkan Kamtibmas, Babhinkamtibmas-Babinsa Gelar Patroli Gabungan

0
85

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Babhinkantibmas Polsek Luhak Polres Payakumbuh Brigadir. Tri Dedi Murdianto bersama Babinsa Kopda Bambang serta didampingi anggota FKPM, Kasi Pemerintahan serta Anggota Linmas Nagari Sungai Kamuyang Kecamatan Luhak Kabupaten Limapuluh Kota melakukan Patroli untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas di Nagari tersebut.

Patroli gabungan tersebut merupakan kegiatan rutin yang digelar bersama-sama masyarakat, sehingga dapat mewujudkan keamanan dan kenyamanan ditengah-tengah masyarakat. Kegiatan patroli tersebut digelar Sabtu (malam minggu) 28 April 2018. Brigadir. Tri Dedi Murdianto yang juga mantan personil Polsekta Payakumbuh tersebut mengatakan bahwa, pelibatan masyarakat dan usnur lainnya dalam menciptakan/mewujudkan Kamtibmas sangat penting, sebab keamanan dan kenyamaanan tidak bisa hanya menjadi tanggung jawab petugas Kepolisian saja.

“ Iya, bersama-sama Masyarakat dan Babinsa kita terus menggelar Patroli rutin, sehingga dapat mengantisipasi atau mencegah gangguan Kamtibmas yang mungkin akan muncul. Sebab mencegah lebih baik.” Sebut Babhinkantibmas Polsek Luhak Polres Payakumbuh Brigadir. Tri Dedi Murdianto didampingi Babinsa Kopda. Bambang, Minggu siang 29 April 2018.

Mereka yang selalu ikut mendampingi dalam Patroli rutin tersebut, Murdianto, didampingi Ketua FKPM Alfira Dt. Marajo Tanameh, anggota FKPM Alfuadi, Kasi Pemerintahan Nagari Sungai Kamuyang, Ahmat, Danru Linmas, Sepseteven, anggota Aswandi.

Selama berlangsungnya patroli di Kenagarian Sungai Kamuyang, tidak ditemukan hal-hal yang dapat menganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. Artinya, situasi aman dan terkendali. Namun demikian Brigadir Tri Dedi Murdianto meminta kepada seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Luhak, untuk ikut berperan aktif menjaga keamanan lingkungan dan ketertiban masyarakat. (Est)