Wujudkan Kesadaran Berlalulintas, Satlantas Polres Payakumbuh gelar Sosialisasi Undang-undang 22

0
218

Payakumbuh, Dekadepos.com

Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Payakumbuh bekerjasama dengan SMA 4 setempat melaksanakan Seminar Keselamatan Berlalulintas, kegiatan yang digelar Kamis (27/4) di Aula Sekolah yang baru berdiri beberapa tahun itu mengambil tema ” Menciptakan, Pelajar/siswa sebagai Pelopor Keselamatan Berlalulintas.

Kegiatan tersebut yang juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan, Hasan Basri, Kasatlantas, Iptu. Yudi Satria, Kanit Lala, Ipda, Uarman Mandai, Kanit Turjawali, Ipda. Rama, Kanit Dikyasa, Ipda. Eldrinawati, Kadis Perhubungan, Adrian, Kasatpol-PP, Devitra, Anggota DPRD, Ahmad Zifal serta Bripka. Wahyu dan Bripda. Yozi anggota Satlantas Polres Payakumbuh. Penampilan tim kesenian SMA 4 mengawali pembukaan kegiatan.

Kepala Dinas Pendidikan, Hasan Basri dalam sambutannya mengatakan bahwa tugas kita semua termasuk siswa,pelajar di Payakumbuh untuk ikut mendukung dan tertib dalam berlalulintas. Sebab selama ini kekurangan kita semua adalah tidak sabar dan kurang santun dalam berlalulintas. ” Kita tentu Apresiasi SAMA 4 yang menjadi pelopor keselamatan berlalulintas​ dan melaksanakan Seminar tentang lalulintas ini. Kedepan, mudahan kita semua bisa lebih sabar dan santun dalam berlalulintas” ucapnya.
IMG_20170427_110319

Hasan Basri juga menambahkan, mudah-mudahan kegiatan seminar berlalulintas ini bisa menjadi contoh bagi sekolah lain, sehingga tertib berlalulintas menjadi budaya bagi masyarakat.

Sementara, Ahmad Zifal yang mewakili Ketua DPRD Payakumbuh dalam sambutannya mengatakan bahwa secara kelembagaan, DPRD mendukung dan menyambut baik kegiatan seminar dan sosialisasi Undang-undang Nomor 22 tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan. ” Kita sangat mendukung dan menyetujui kegiatan yang dilaksanakan Polres Payakumbuh bersama SMA 4 ini, mudah-mudahan setelah kegiatan ini, hasil seminar dan sosialiasi dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari, sehingga tertib berlalu lintas dapat terwujud” sebut Politisi PPP itu.
IMG_20170427_103152

Walikota Payakumbuh yang diwakili Kadis Perhubungan, Adrian, dalam sambutannya mengatakan bahwa tertib dalam berlalu lintas tidak terlepas dari disiplin dari setiap orang. ” Kebiasaan untuk tertib dalam berlalu lintas tidak terlepas dari kebiasaan disiplin dari setiap orang. Untuk itu, setiap siswa kita harapkan melalui kegiatan ini untuk bisa tertib dalam berlalu lintas”. Ucapnya.

Adrian juga menambahkan, Kota Payakumbuh kerap/sering menerima Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) hal tersebut merupakan penghargaan di bidang lalulintas, hendaknya kebiasaan berlalulintas menjadi budaya kita. Dan hal tersebut bisa dimulai dari rumahtangga. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here