Yuk, Ikutan Donor Darah Ala PMR SMA 2 Payakumbuh

0
166

Payakumbuh, Dekadepos.com

Untuk Ikut membantu mengatasi kelangkaan (Masyarakat sudah mencari pendonor.red) Darah yang kerap terjadi di Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota, Palang Merah Remaja (PMR) SMA 2 Payakumbuh bakal menggelar Donor Darah Senin (11/8) di Aula Koramil 01 Payakumbuh atau Belakang Bank BRI Jalan Jendral Sudirman.

Salsa Dwi Anjani, Anggota PMR SMA 2 Payakumbuh, kepada wartawan mengatakan bahwa kegiatan yang terbuka untuk umum tersebut diharapkan dapat membantu kelangkaan darah yang kerap terjadi, serta mengajak masyarakat untuk hidup sehat. Sebab dengan rutin menjadi pendonor, selain bisa meringankan beban warga yang mencari donor darah, juga mengurangi sejumlah penyakit.

Nantinya, darah dari para pendonor yang terkumpul akan disalurkan ke lembaga Palang Merah Indonesia. “ Kita mengajak seluruh komponen masyarakat untuk ikut menjadi pendonor. Kegiatan donor darah tersebut akan kita gelar Senin depan. Jadi mari kita ikut menjadi pendonor, sebab setetes darah yang kita berikan akan berguna bagi kehidupan orang lain”. Sebutnya.

Ia juga menambahkan, bagi masyarakat yang berniat untuk menjadi pendonor harus memenuhi sejumlah persyaratan, diantarannya sehat Jasmani dan Rohani, berusia minimal 17 tahun, berbadan sehat serta tidak sedang hamil/menyusui. Bagi masyarakat/warga yang berhasil mendonorkan darahnya, Panitia pelaksana juga menyediakan Souvenir menarik. (Est)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here