Dua Putaran, Yusra Maiza Akhirnya Pimpin KONI Payakumbuh

0
112

LIPUTAN KHUSUS

PAYAKUMBUH, dekadepos.com –

Seperti sudah diprediksi sebelumnya. Yusra Maiza yang digadang-gadang bakal terpilih menjadi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Payakumbuh untuk masa bakti periode 2017-2021, ternyata memang menjadi kenyataan.

Tampil dengan tekad ingin membangkitkan prestasi olahraga Kota Payakumbuh yang lebih baik, Yusra Maiza yang akrap disapa Sura itu, berhasil menggalahkan tiga kompetitornya dalam Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (Musyorkotlub) yang digelar di hotel Mangkuto Payakumbuh, Kamis (4/5).

Musyorkotlub yang berlangsung secara demokrasi itu menampilkan tiga kandidat calon ketua yakni Tito Idrus, Tri Venindra dan Yusra Maiza dan dihadiri langsung Ketua Umum KONI Sumbar, Syaiful dan Wakil Ketua, Aldi Yunaldi, serta Walikota Payakumbuh Riza Falepi.

IMG-20170504-WA0036

Pada puturan pertama Tri Venindra dan Yusra Maiza sama-sama mendapat 11 suara, sedangkan Tito mendapat 9 suara dari 31 cabang olahraga yang memberikan hak suara.

Namun, karena perolehan suara Tri Venindra dan Yusra Maiza sama-sama 11, akhirnya dilakukan pemilihan putaran kedua yang akhirnya mengunggulkan Yusra Maiza 16 suara, sedangkan Tri Venindra hanya mendapat 14 suara. Sedangkan cabor Panjat Tebing tidak memberikan hak pilihnya pada putaran kedua setelah dipangil sebanyak tiga kali oleh panitia pelaksana pemilihan.

IMG-20170504-WA0097

Ketua KONI Sumbar yang diwakili oleh Wakil Ketua, Aldi Yunaldi, dalam sambutannya selain memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus KONI Payakumbuh dan cabang olahraga yang telah berhasil melaksanakan Musyorlub dengan sukses, sekaligus mengucapkan selamat kepada ketua terpilih.

“ Kita harapkan, KONI Kota Payakumbuh mampu meningkatkan prestasi olahraga yang lebih baik untuk mengharumkan nama daerah dan Propinsi Sumatera Barat di bidang olahraga. Didalam olahraga tidak ada politik-politik, jangan terkotak. Mari kita dukung Ketua Umum terpilih,” ujar Aldi Yunaldi sekaligus menutup secara resmi Musyorkab.

IMG-20170504-WA0094

Sementara itu Yusra Maiza menyampaikan terima kasih kepada pengurus cabang olahraga yang telah memberikan amanah kepada dirinya untuk memimpin KONI Payakumbuh.

Sekadar diketahui, Yusra Maiza di dunia olahraga Kota Payakumbuh memang tidak asing lagi. Meskipun dia masih tergolong muda, namun Wakil Ketua IPSI Kota Payakumbuh itu punya komitmen untuk memajukan prestasi olahraga Kota Payakumbuh sempat anylok dalam ajang Pekan Olahraga tingkat Propinsi Sumatera Barat (Porprov).

IMG-20170504-WA0037

“ Saya bertekad akan mengangkat derajat dan prestasi olahraga Kota Payakumbuh yang pernah jaya mengharumkan nama kota gelamai Payakumbuh, “ ujar Yusra Maza yang akrap disapa Sura itu. ia juga berharap dukungan dari semua insan olahraga dan Cabang Olahraga yang ada di Payakumbuh. (Esha Tegar)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here