𝑼𝑷𝑰 𝒀𝑷𝑻𝑲 π‘·π’‚π’…π’‚π’π’ˆ Beri Motivasi dan Tips Belajar dengan Metode ESQ Ways

Padang, Dekadepos.pos.com

Dosen Universitas Putra Indonesia YPTK (UPI YPTK) Padang memberikan motivasi dan tips pembelajaran untuk meminimalkan learning loss dan meningkatkan motivasi belajar dengan mengacu pada metode ESQ Ways kepada para siswa SMAN 4 Padang, Rabu (8/9).

Kegiatan ini bagian dari implementasi salah satu Tri Dharma Perguruaan Tinggi yakni Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Skim Penyuluhan pendanaan UPI YPTK Padang Tahun 2021 yang dilaksanakan secara virtual.

Nanang Fatchturrohman selaku ketua menuturkan bahwa wabah pandemi Covid-19 membuat kegiatan pembelajaran lebih banyak dilakukan secara online atau daring. Dalam kegiatan PKM ini Nanang dibantu oleh anggota Muhammad Ilham Adelino dan Susriyati.

Ia melanjutkan, hal ini membuat para siswa mengalami kehilangan kemampuan umum atau spesifik sehingga berpengaruh pada motivasi belajar para siswa.

Selain itu kegiatan ini juga memperkenalkan serta promosi Fakultas Teknik dan Prodi Teknik Industri UPI YPTK Padang.

β€œKebanyakan para siswa belum familiar dengan Fakultas Teknik dan Prodi Teknik Industri di UPI YPTK, meskipun jurusan kami sudah lama berdiri,” imbuhnya.

Nanang dan tim PKM berharap kegiatan ini bisa memberi motivasi dan semangat belajar siswa menjadi lebih meningkat. Tidak hanya dalam sistem belajar daring namun juga tatap muka nantinya. (Kuga)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *