1 Ton Beras Siap Didistribusikan Komunitas Jurnalis Peduli di Luak 50

oleh -143 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Sejumlah Jurnalis (Wartawan.red) di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota (Luak Limopuluah.red) yang tergabung dalam Komunitas Jurnalis Peduli siap mendistribusikan 1 Ton Beras dan sejumlah Sembako yang terima dari Para Donatur sejak mulai mewabahnya Virus Corona atau Covid-19 di Indonesia. Selain Beras, bantuan yang dikemas per paket tersebut berisi Gula Pasir, Minyak Goreng dan Mie Instant.


Untuk tahap awal, jumlah bantuan yang akan didistribusikan kepada warga yang terdampak Corona mencapai 100 paket. Menurut rencana, bantuan itu akan mulai didistribusikan mulai Sabtu 11 April 2020 langsung ke warga yang sebelumnya telah didata.


Rino Chandra, Koordinator Jurnalis Peduli didampingi Aking Romi Yunanda Bendahara Jurnalis peduli menyebutkan, bantuan yang diserahkan kepada warga itu merupakan bantuan/donasi yang diberikan oleh para donatur, baik mereka yang berdomisili di Sumatera Barat, maupun di luar Sumatera Barat. Karena mereka (Donatur.red) tidak bisa langsung membagikan ke warga yang terdampak Corona, maka Komunitas Jurnalis Peduli dipercaya untuk menyalurkan bantuan tersebut.


“ Alhamdulillah, bantuan dari para Donatur yang kita galang sejak beberapa waktu lalu berhasil terkumpul untuk kita belikan Sembako yang akan kita distribusikan kepada warga yang terdampak corona. Mudah-mudahan bantuan dari para Donatur ini bisa bermanfaat bagi warga di Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota yang telah kita data.” Sebut Rino, Wartawan media Online, Minangkabaunews.com diamini Edward (TVRI), Syafri Ario (Padang TV), Ade Suhendra (Klikpositif) serta Arya Irfanus, Wartawan Semangat News.com, Sabtu sore 10 April 2020.


Aking Romi Yunanda juga menambahkan, untuk tahap awal akan diserahkan sekitar 100 paket sembako, tidak tertutup kemungkinan hal yang sama akan terus dilakukan.


“ Ini tahapa awal, mudah-mudahan bisa berlanjut untuk membantu warga yang terdampak Covid-19. Kita juga membuka diri bagi para donatur yang ingin memberikan bantuan untuk disalurkan kepada warga yang membutuhka.” Ucapnya. (Edw)


Bantuan bisa diserahkan langsung atau dikirimkan ke :
Rekening Bank BNI a/n. Aking Romi Yunandi : BNI : 071 890 099 4 ( Telp/WA) : 0821 9956 6864