15 Negara Bakal Tampil, Kota Bukittinggi Lokasi Grand Opening TDS 2018

oleh -80 views

Bukittinggi,Dekadepos.com

Sampai saat ini sudah 15 Negara yang menyatakan ikut serta dalam ajang Balap sepada tahunan “Tour de Singkarak (TdS) tahun 2018. Kota Bukittinggi yang dipercayai sebagai lokasi Grand Opening dan Grand Star TdS tahun 2018, jelas sebuah kesempatan bagi kota Bukittinggi untuk lebih mempromosikan diri sebagai Destinasi wisata Sumatera Barat.

Hal itu diungkapkan Walikota Bukittinggi H.Ramlan Nurmatias kepada wartawan seusai memimpin rapat teknis Persiapan Grand Opening dan Grand Star TdS tahun 2018 di Aula Balaikota Bukittinggi,Senin (15/10/2018).

Dikatakan,Pelaksaanaan TdS di Sumatera Barat merupakan ajang promosi potensi wisata yang dimiliki masing masing daerah yang melaksanakan TdS. 15 Negara peserta TdS tahun 2018 ini, jelas akan membawa para wartawan nya.Dan melalui penulisan atau foto yang dibuat dan diambil para wartawan itu,otomatis menjadi promosi wisata kita di negaranya masing masing.

Dan hasil yang dicapai,memang tidak saat pelaksanaan TdS itu berlangsung ,tetapi setelah para peserta itu kembali ke Negaranya masing masing,baru dirasa kan ada dampak kepada pariwisata,terutama dalam peningkatan kunjungan ke Bukittinggi dan Sumatera Barat umumnya,ujar Walikota H.Ramlan Nurmatias.

Lebih jelas diungkapkan Walikota Ramlan Nurmatias,Event TdS menjadi  program nasional dengan ruang lingkup Internasional. Kegiatan ini tentunya akan memberikan dampak positif terhadap ekonomi, seperti meningkatnya tingkat hu nian hotel, peningkatan pemasukan UKM dan pengusaha kuliner dan juga pening katan pajak untuk daerah.

Terkait dengan persiapan kota Bukittinggi sebagai lokasi Grand opening dan Grand Start TdS 2018.Menurut Walikota Ramlan Nurmatias, semuanya sudah hampir rampung 100 porsen, dan hanya tinggal pembenahannya saja. Dan diharapkan sebelum tanggal 3 November 2018 semuanya sudah rampung. Sehingga kita betul betul siap melaksanakan Grand Opening dan Grand Star pada tanggal 4 November 2018. Ujar Ramlan Nurmatias menambahkan untuk mendukung kegiatan TdS ini juga ada beberapa kegiatan yang diadakan Pemerintah Kota Bukittinggi untuk masyarakat kota Bukittinggi, termasuk adanya lomba Fotografer TdS.

Agar pelaksanaan TdS tahun 2018 berjalan sukses,Walikota Ramlan Nurmatias meminta kepada seluruh stekholder kota dan masyarakat pada umumnya, untuk ikut mensukseskan event tahunan Tour de Singkarak 2018. Dengan dukungan masyarakat, tentu kegiatan ini akan menambah semarak dari pelaksanaan TdS 2018, karena akan banyak kegiatan yang dilakukan dalam rangka menyambut event Tour de Singkarak 2018 ini.tambah Ramlan Nurmatias.(Edis)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.