19.583 Warga Terdampak COVID 19 di Bukittinggi Terima Bantuan

Bukittinggi.Dekadepos.com.
           
19.583 Jiwa warga kota Bukittinggi dari 22.267 jiwa yang tercatat kurang mampu dan terdampak Covid-19, Senin (6/4) menerima Bantuan Pangan dari Pemerintah Kota Bukittinggi. Sementara itu untuk masyarakat pekerja Non Formal, seperti pedagang kecil saat ini tengah dilakukan pendataannya.
          
Kepala Dinas Sosial Kota Bukittinggi, Linda Faroza kepada Dekadepos mengatakan,19.583 jiwa penerima bantuan Pangan dari Pemko Bukittinggi itu merupakan hasil pendataan verifika
si dan Validasi data terakhir pada januari 2020.

Dimana di Kota Bukittinggi terdapat sebanyak 22.267 jiwa warga Bukittinggi masuk kedalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), dikurangi warga Penerima sembako diluar BPNT atau PKH sebelumnya.Sehingga terdapat 19.583 jiwa warga Bukittinggi yang masuk DTKS  dan sangat merasakan dampak dari Covid-19.Mereka inilah yang akan kita serahkan bantuan Pangan pada hari Senin (6/4),ujar Linda Faroza.

Adapun Pangan yang kita serahkan berupa beras sebanyak 9 Kg, Minyak Goreng,Setengah Liter,Sarden sebanyak 3 kaleng dan Telur 10 buah. Dengan bantuan Pangan  itu, tentu kita harapkan masyarakat penerima bantuan dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhan hariannya ditengah tengah himpitan virus Corona ini, ujar Kadis Sosial Linda Faroza.

Sedangkan untuk masyarakat pekerja non Formal,seperti pedagang kecil yang mengharapkan uang dari hasil berjualannya dan sekarang terkena dampak dari kasus Covid-19.Mereka itu, saat ini tengah dilakukan pendataan,apabila telah selasai didata ,dan kita dari Pemko Bukittinggi juga akan memberikan bantuan yang sama,ungkap Linda Faroza.

Sementara itu,Walikota Bukittinggi H.Ramlan Nurmatias yanga ditanya Dekadepos seusai Rapat Dengar Pendapat (RDP) di DPRD,sabtu (4/4) membenarkan kalau Pemerintah kota akan menyerahkan bantuan Pangan kepada 19.583 jiwa warga Kota Bukittinggi yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang terkena dampak dari Covid-19,pada hari Senin (6/4) .

Kemudian,Walikota Ramlan Nurmatias yang didampingi Sekda H.Yuen Kar nova itu juga meminta, bantuan Pangan itu diantarkan langsung ke rumah masing masing penerima oleh petugas yang ditunjuk.Dan itu kita lakukan untuk memastikan, kalau bantuan yang diberikan betul betul sampai kepada yang berhak menerimanya,ujar Walikota Ramlan Nurmatias.( Edis)