2 Rumah di Lareh Sago Halaban Terbakar, Rumah Gadang Ludes Jadi Abu

oleh

Limapuluh Kota, dekadepos.com

Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Limapuluh Kota, tepatnya di Jorong Tanjung Gadang, Nagari Tanjung Gadang, Kecamatan Lareh Sago Halaban pada Senin (1/3) sekira pukul 17.15.

Informasi yang dirangkum, Dua rumah terbakar dalam peristiwa ini, rumah warga tersebut milik Bastian Datuak Sampono Marajo (57) dan seorang Polri suku Mandailiang.

“Mobil kebakaran dari Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh turut dikerahkan memadamkan api,” ujar Kepala Jorong Tanjung Gadang Andriansyah kepada wartawan, Selasa (2/3).

Petang itu, api dengan cepat menjalar dan memakan seluruh sisi bangunan rumah. Empat unit mobil kebakaran dari Kabupaten Limapuluh Kota dan bantuan dari Kota Payakumbuh diturunkan untuk memadamkan api.

“Sekitar 30 menit sejak kejadian, api baru berhasil dipadamkan.

Untung saja, dari kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa,”sebutnya.

Mengetahui peristiwa itu, sejumlah pihak menyampaikan turut berduka cita termasuk dari mantan bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi.

“Turut Berduka Atas Terbakarnya Rumah Salah Seorang Warga tersebut. ini adalah duka kita bersama,” ucap Irfendi Arbi

Meski belum sempat menjenguk keluarga korban tetapi saya turut bersedih, turut merasakan terhadap musibah yang menimpa warga kita itu. Kita harap, keluarga korban tetap tabah dan bersabar,” terangnya.

Maraknya kebakaran saat ini, tokoh Luak Limopuluah itu mengingatkan seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan hati-hati, terutama terhadap api.

“Kepada masyarakat, tetap waspada. Sebelum meninggalkan rumah cek dulu, apakah ada api yang menyala. Padamkan kompor, matikan listrik. Insha Allah kita aman dan terhindar dari kebakaran,” ucap Irfendi.(rdo/rel)