2 Tas Ransel Mencurigakan Gegerkan Warga Payakumbuah

oleh -883 views

PAYAKUMBUH, dekadepos.com

Hari masih pagi, Rabu (4/4/2018) sekira pukul 8.00 Wib, ketika Tasman (56) dikejutkan dengan keberadaan 2 buah tas ransel yang disembunyikan di dalam rimbunan pagar pekarangan rumahnya di Kelurahan Bulakan Balai Kandi, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh.

Takut terjadi hal yang dapat membahayakan keluarga dan dirinya, lalu  Tasman segera melaporkan temuan dua buah tas ransel warna hitam mencurigkan itu kepada anggota Bhabinkamtibmas Polsekta Payakumbuh, Bripka Rizqi.K.

Tak berselang lama, setelah mendapat laporan dari Tasman, Bhabinkamtibmas Bripka Rizqi.K bergegas datang melakukan ke pemantauan ke lokasi dan kemudian melaporkan hal itu kepada Kapolsekta Payakumbuh, Kompol Russirwan atas temuan dua buah tas ransel dipagar halaman rumah Tasman tersebut.

Sejumlah warga yang mendengar informasi adanya dua buah tas ransel yang mencurigakan itu, berdatangan ke rumah Tasman yang hanya berjarak beberapa meter dari Mesjid Istiqomah Koto Nan Ampek itu.

Selain itu, Kapolres Payakumbuh, AKBP. Endrasetiawan Setyowibowo, Kabag Ops Kompol Basrial serta Kapolsekta Payakumbuh Kompol Russirwan serta sejumlah anggota polisi dan tim identifikasi Polres Payakumbuh juga datang ke lokasi.

Dari hasil pemeriksaan petugas, dua tas ransel yang belum diketahui siapa pemiliknya itu, berisi pakaian pria dan wanita serta sejumlah barang lainnya. Untuk mengantisipasi agar terjadinya hal tak membahayakan, petugas tampak berhati-hati membuka resleting tas tersebut dengan menggunakan kayu yang dipasang paku.

” Tadi, kita mendapat informasi dari warga terkait dua buah tas yang mencurigakan. Namun, setelah kita periksa dua buah tas tersebut berisi pakaian dan sejumlah barang lainnya. Kita berterima kasih kepada warga atas informasi yang diberikan,” sebut AKBP. Endrasetiawan saat diwawancarai di lokasi penemuan tas itu.

Perwira polisi asal Kabupaten Salatiga itu yang baru bertugas 1 hari di Polres Payakumbuh itu meminta warga untuk tetap berhati-hati jika menemukan atau mendapati ada benda atau barang barang yang mencurigakan.

” Jika ada menemukan atau mendapati benda benda mencurigakan, sebaiknya warga melapor ke polisi, sehingga tidak terjadi hal-hal yang mungkin akan merugikan warga,” ujarnya sebut AKBP. Endrasetiawan.

Dari pantauan di lokasi, atas penemuan dua buah tas ransel tersebut, puluhan warga mendatangi rumah Tasman, bahkan tim identifikasi juga memasang garis polisi di sekitar lokasi penemuan tas itu. (edw)