Ustad Zulkifli “ Akhir Zaman” Jadi Tersangka, Ini Kata Sekjen MMI

oleh

Payakumbuh, Dekadepos.com

Dipanggilnya Ustad Zulkifli Muhammad Ali,LC, Ulama Asal Ranah Minang Sumatera Barat oleh Penyidik Dittipidsiber Mabes Polri terkait dugaan Kasus SARA (Ujaran Kebencian) mengagetkan Ulama/Ustad yang di Sumatera Barat, khususnya di Payakumbuh. Menurut Ustad Siddieg, Pimpinan Minangkabau Muslim Care (MMC), yakni sebuah organisasi/lembaga keagaam dan kemanusiaan yang sangat peka terhadap masalah sosial dan keagamaan. Ia dan sejumlah Ulama lainnya sangat terkejut dengan pemanggilan Ustad yang beralamat di Kelurahan Padang Tiakar Mudik Kota Payakumbuh itu sebagai tersangka terhadap Ustad yang kerap berceramah/dakwah ke berbagai daerah di Indonesia itu.

Dari foto surat pemanggilan yang beredar di sejumlah media Sosial, Ustas Zulkifli yang pernah berceramah di Televisi Swasta itu dijadwalkan memenuhi panggilan penyidik Dittipidsiber Mabes Polri, AKBP. Irwansyah. SIK pada Kamis (18/1) sekitar pukul 09.00 Wib.

“ Iya saya kaget, baru tadi pagi saya tahu setelah foto surat pemanggilan tersebut beredar di Media Sosial. Termasuk media sosial saya juga dipenuhi dengan foto pemanggilan tersebut. Ustad Zul juga kerap kami minta untuk berceramah di beberapa pengajian.” ucapnya.

Ia juga menambahkan, hingga saat ini ia masih menunggu kabar lanjutan dari Pimpinan Ormas Islam ataupun ulama di Padang terkait pembahasan pemanggilan Ustad Zulkifli sebagai tersangka. “ Atas nama MMC kita tentu menyesalkan hal ini (penetapan sebagai tersangka.red), kita juga akan berjuang agar tidak terjadi Diskriminasi terhadap ulama”. Tutup Sekjen MMI Sumatera Barat itu.

Seperti dikutip dari https://www.gardakeadilan.com Polisi menetapkan Ustadz Zulkifli Muhammad sebagai tersangka dugaan kasus ujaran kebencian. Informasi ini ramai dibicarakan di media sosial. Akun twitter @NetizenTofa yang kali pertama mengungkap berita tersebut dengan menampilkan foto surat pemanggilan kepada Ustadz Zulkifli Muhammad. Dalam surat tersebut, Ustadz Zulkifli Muhammad dipanggil dan akan diperiksa di Kantor Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri di Tanah Abang, Jakarta pada Kamis, 18 Januari 2018.

Ustadz Zulkifli Muhammad, Lc lahir di Pariaman, Sumatera Barat pada 15 November 1974. Dia dikenal sebagai ustadz Akhir Zaman karena materi ceramah yang disampaikannya bertemakan kiamat, Dajjal, dan sejenisnya. Dia juga kerap menyinggung soal nasib atau kondisi umat Islam di Akhir Zaman, termasuk di Indonesia. (Est)

============================

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *