Antisipasi Kejahatan di objek Wisata, Babhinkantibmas Ingatkan Pengunjung Tetap Waspada

oleh

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Hingga Selasa 19 Juni 2018 ratusan bahkan ribuan pengunjung mengunjungi sejumlah objek wisata yang ada di Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota dalam masa libur lebaran 1439 H. Tak terkecuali di objek Wisata Pemandian Batang Tabik yang berada di Nagari Sungai Kamuyang Kecamatan Luhak Kabupaten Limapuluh Kota.

Mengantisipasi berbagai tindak kejahatan, hal-hal yang tidak diinginkan terjadi termasuk antisipasi gangguan Kamtibmas, Babhinkantibmas Polsek Luhak Brigadir. Tri Dedi Murdianto melakukan kegiatan pemantauan objek wisata yang ada diwilayah kerjanya. Selain Brigadir. Tri Dedi turut ikut melakukan pemantauan ke Objek Wisata Batang Tabik, Kapolsek Luak AKP. Syamsurijal, Waka Polsek Iptu A. Karim , Anggota Piket Spkt Aiptu Irbas serta Babinsa Kopda Bambang.

Dalam kegiatan pemantuan tersebut, Babhinkantibmas yang pernah bertugas di Mapolsekta Payakumbuh itu mengigatkan pengunjung untuk berhati-hati dan mengawasi anak-anak yang masih dibawah umur saat berada di kolam renang, hati-hati terhadap barang bawaan temasuk mengigatkan agar masyarakat ataupun siapapun untuk tidak melakukan tindak kriminal dan pungutan liar.

“ Saat libur lebaran ini biasanya pengunjung objek wisata pemandian batang tabik jauh meningkat dibandingkan hari-hari libur dan hari biasa. Untuk itu kita terus lakukan pemantauan agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas dan berbagai tindak kejahatan lainnya.” Sebut Brigadir. Tri Dedi Murdianto Rabu sore 20 Juni 2018.

Polisi yang akrab dipanggil Dedi tersebut juga mengatakan, selama libur lebaran tahun 2018 ini tidak terjadi adanya tindak kejahatan di objek Wisata Pemandian Batang Tabik. “ Sejauh ini situasi di objek wisata pemandian Batang Tabik aman dan tidak terjadi gangguan keamanan.” Ujarnya. (Edw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *