Gonjong Limo Bandung Gelar Berbagai Kegiatan Sosial dan Budaya

oleh

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Untuk kesekian kalinya Persatuan Perantau Luak Limopuluah di Bandung yang tergabung dalam wadah Gonjong Limo Bandung mengelar berbagai kegiatan bhakti sosial masyarakat di Kabupaten Limapuluh Kota, beberapa tahun sebelumnya Gonjong Limo Bandung memberikan santunan kepada belasan siswa sekolah dasar di Kabupaten Limapuluh Kota.

Baru-baru ini, Gonjong Limo Bandung melakukan kegiatan Sosial Sunatan Massal bagi puluhan orang anak di tiga Nagari di Kecamatan Harau, tiga Nagari tersebut Tarantang, Lubuk Limpato serta Solok Bio Bio. Kegiatan yang didukung Polres Limapuluh Kota tersebut digelar di mess Pemkab Limapuluh Kota Nagari Tarantang Kecamatan Harau Sabtu 23 Juni 2018.

Selain menggelar Sunatan Massal, juga digelar berbagai penampilan kesenian dan budaya yang melibatkan sejumlah generasi muda. Menurut Ketua persatuan Mahasiswa Gonjong Limo Bandung, Luthfi Maulana Taufik kegiatan yang digelar itu telah direncanakan jauh-jahuh hari, sehingga saat pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar dan maksimal.

“ Alhamdulillah berkat dukungan semua semua pihak kegiatan yang telah kita rancang sejak jauh-jauh hari dapat kita laksanakan. Pada sunatan massal ini kita bekerjasama dengan Polres Limapuluh Kota. Alhamdulillah Bapak Kapolres Limapuluh Kota AKBP. Haris Hadis ikut memfasilitasi kegiatan ini dengan tenaga medis Polres sebanyak 5 orang dokter.” Sebut Luthfi didampingi Fachrul Huda (Caun) Sabtu sore 23 Juni 2018 kepada wartawan.

Luthfi juga menambahkan, disamping Sunatan massal dan kegiatan kesenian dan budaya juga dilaksanakan Jalan Santai 4 K serta malam festifal kesenian.

Sementara, M. Aziz salah seorang sesepuh Gonjong Limo Bandung mengatakan bahwa salah satu kolaborasi kesenian antara mahasiswa Gonjong Limo dengan penduduk Tigo Nagari di kecamatan Harau adalah pagelaran Randai Puti Sari Banilai. “Kita mengadakan Randai Puti Sari Banilai yang merupakan salah satu tokoh pada zaman dahulu di Medan Bapaneh Tarantang”, pungkas M. Aziz.

Anbodi pelaku kesenian yang dikenal dengan nama udara Mak Pado mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Gonjong Limo Bandung di Kampung Halaman, termasuk pihak kepolisian yang ikut memfasilitasi sunatan massal dengan mendatangkan tim medis dari Polres. “Apresiasi saya untuk generasi muda yang menggelar berbagai kegiatan seni budaya dan sosial di kampung halaman. Termasuk dukungan dari Pihak Kepolisian.”. ujarnya. (Edw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *