Sambangi RSUD, Erwin Yunas Semangati Karyawan

oleh

PAYAKUMBUH, Dekadepos.com

Senin (25/6) pagi, Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz menyambangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Adnaan WD Payakumbuh. Kedatangan Wawako untuk memastikan pelayanan kesehatan bagi warga Payakumbuh dapat berjalan sebagaimana mestinya.

“Kami sengaja berkunjung ke sini untuk melihat-lihat proses pelayanan rumah sakit hari ini, sekaligus menyapa warga kita yang sedang berobat, mudah-mudahan kedatangan kami bisa menjadi sitawa sidingin bagi mereka,” ujar Wawako Erwin didampingi Kadis Kesehatan, Elzadaswarman dan Dirut RSUD, dr. Efriza Naldi, Sp.OG.

Dikatakan Wawako, kualitas pelayanan di RSUD dr. Adnaan WD harus dijago dan terus ditingkatkan. Hal ini mengingat animo masyarakat untuk berobat disana cukup tinggi, baik warga Kota Payakumbuh ataupun daerah tetangga.

“Tingkat kunjungan pasien ke rumah sakit kita cukup tinggi. Tak hanya warga kita, dari laporan yang kami terima, cukup banyak warga dari daerah tetangga berobatnya ke sini. Hal ini tentu harus kita sikapi dengan bijak, dan tetap memberi pelayanan prima bagi mereka,” terang Wawako Erwin.

Pada kesempatan itu, Wawako meninjau beberapa ruang pelayanan seperti instalasi gawat darurat (IGD), ruang poliklinik dan resepsionis. Wawako menyempatkan menyapa dan berbincang dengan beberapa pasien, keluarga pasien dan karyawan rumah sakit.

“Mari berikan layanan terbaik bagi warga kita. Layani mereka dengan penuh tanggungjawab dan jangan lupa banyak senyum, biar pasien merasa nyaman dengan layanan kita,” ingat Wawako kepada para karyawan dibagian resepsionis.

Untuk diketahui, jumlah pasien yang dilayani RSUD dr. Adnaan WD memang cukup besar. Berdasarkan data tahun 2017, jumlah pasien yang dilayani mencapai angka 114.276 pasien. Sebanyak 96.658 pasien merupakan pengguna kartu BPJS dan sebanyak 17.618 pasien berstatus umum.

“Kita akan berusaha untuk terus meningkatkan pelayanan rumah sakit, baik dari sisi pengadaan sarana prasarana maupun penguatan SDM, khususnya SDM bagian pelayanan sebagai ujung tombak pelayanan kita,” pungkas Dirut, dr. Efriza Naldi, Sp.OG.(edw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *