DPD Hanura Sumbar Kunjungi DPC Kota Payakumbuh

oleh

Payakumbuh, Dekadepos.com

Jelang Pengajuan Nama-nama Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Payakumbuh oleh Partai Politik (Parpol) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Propinsi Sumatera Barat mengunjungi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kota Payakumbuh di Jalan Soekarno-Hatta/Jalan Irian Jaya No.3 Samping AKBID Kecamatan Payakumbuh Barat Minggu sore 8 Juli 2018.

Kunjungan tersebut dipimpin langsung Wakil Ketua DPD, Basrizal didampingi sejumlah pengurus DPD lainnya, selain itu juga ikut hadir sejumlah pengurus DPC Partai Hanura Kabupaten Limapuluh Kota. Kedatangan tim DPD tersebut disambut pengurus DPC Partai Hanura Kota Payakumbuh, Bacaleg, Pengurus PAC serta sejumlah lainnya. Dihadapan tim DPD, Ketua DPC Partai Hanura Kota Payakumbuh, Basri “Bas” Latief, SH menyampaikan kondisi terkini terkait persiapan pengajuan Bacaleg Partai dengan nomor urut 13 tersebut ke KPU Payakumbuh, mantan kepala UPTD Samsat Payakumbuh tersebut juga menyebutkan terkait pengisian data-data Bacaleg ke Sistem Pencalonan (SILON) KPU.

“ Untuk persiapan pengajuan nama-nama Bacaleg di DPC Partai Hanura Kota Payakumbuh sampai saat ini masih terus kita lakukan. Persiapan kita sudah bisa dikatakan mencapai 80 persen. Dalam waktu dekat akan kita tuntaskan, sebab kita masih menunggu berkas-berkas yang tengah diurus Bacaleg sebagai syarat calon.” Sebut Basri Latief didampingi Edwardi, Sekretaris DPC Partai Hanura Kota Payakumbuh.

Sekretaris Komisi C DPRD Kota Payakumbuh itu juga menambahkan, sampai sejauh ini pihaknya (DPC Hanura Kota Payakumbuh.red) belum terkendala terkait input data ke SILON yang telah disediakan oleh KPU. Ia juga mengapresiasi KPU dan jajaran yang melayani konsultasi terkait pencalonan. “ Sejauh ini kita belum menemui kendala terkait input data Bacaleg ke SILON.” Ujarnya. Kedatangan Tim DPD menurut Basri Latif sangat membantu DPC untuk memotivasi dalam penuntusan pengajuan Bacaleg yang jumlahnya mencapai 25 orang.

Sementara Basrizal dihadapan pengurus DPC dan bacaleg serta PAC terus mengingatkan agar DPC Kota Payakumbuh untuk segera melengkapi dokumen-dokumen/syarat pencalonan dan syarat calon jelang pengajuan ke KPU yang batas akhirnya pada tanggal 17 Juli nanti. “ Kita harapkan DPC Kota Payakumbuh untuk segera menuntaskan proses pencalegan, sehingga tanggal 13 yang direncanakan untuk mendaftar ke KPU secara serentak bisa terlaksana.” Ujarnya.

Kedatangan Basrizal dan rombongan ke DPC Hanura Kota Payakumbuh tidak saja menjadi “Darah baru” bagi pengurus DPC, namun juga bagi sejumlah Bacaleg yang hadir. Menurut Verawati Sikumbang dan Edward Khatik dua orang Bacaleg Hanurua Kota Payakumbuh dari Dapil 2 (Kecamatan Payakumbuh Utara dan Latina).  “ Kedatangan Pak Basrizal dan Tim DPD yang memberikan arahan dan masukkan kepada kita semua sangat berarti, sehingga kita semakin termotivasi untuk meraih hati masyarat dan meraih kursi di DPRD Payakumbuh nantinya.” Ujar keduanya kompak. (Edw).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *