Seluruh Partai Politik di Kabupaten Solok Sudah Mendaftarkan Bacalegnya ke KPU

oleh

SOLOK, Dekadepos.com

Seluruh partai politik yang ada di Kabupaten Solok, menjelang pukul.23.59 Wib pada Selasa malam, sudah secara resmi mendaftarkan Bacalegnya ke kantor KPU Kabupaten Solok, di kawasan Koto Baru.

Sebelumnya hingga Senin Sore lalu, hanya baru dua partai yang mendaftarkan Bacalegnya ke KPU yakni Partai Demokrat dan Nasdem. Namun menjelang detik-detik penutupan, seluruh pengurus partai sudah secara resmi mendaftarkan Bacalegnya ke KPU.

“Alhamdulillah, semua partai peserta pemilu yakni sebanyak 16 partai, sudah secara resmi mendaftarkan Bacalegnya ke KPU dan yang pertama mendaftar adalah partai Demokrat,” jelas salah seorang Komisioner KPU Kabupaten Solok, Gadis M, kepada wartawan, Rabu siang (18/7).

Disebutkan Gadis, seluruh proses pendaftaran Bacaleg partai, berjalan dengan aman dan tertib. “Semua berkas Bacaleg akan kita proses dan nanti akan kita tetapkan DCT yang memenuhi syarat” tambah Gadis M.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Solok, Agus Syahdeman, optimis bahwa seluruh Bacaleg yang didaftarkan ke KPU berupata daftar DCS, optimis akan memenuhi syarat hingga ditetapkan menjadi DCT. “Semua berkas Bakal Calon Sementara, sudah memenuhi syarat, tinggal kita menunggu Daftar Calon Pemilih Tetap diumumkan,” terang Agus Syahdeman.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Partai Berkarya, Asrizal, juga optimis bahwa seluruh Bacalegnya akan lulus menjadi Daftar Calon Tetap karena semua berkas sudah dipenuhi. “Kita tunggu saja pengumuman DCT nantinya, mudah-mudahan seluruh Bacaleg kita lolos,” pungkas Asrizal yang diamini Wakil Ketuanya, H. Darman. Asrizal merupakan mantan Sekda Kabupaten Solok pada era Bupati Gusmal lalu dan H. Darman merupakan mantan Kepala Dinas Pertanian pada masa Bupati Syamsu Rahim (jarbat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *