Sempat Nonjob 10 hari, Pejabat ini Kembali Dilantik Wawako Solok

oleh

Solok,dekadepos.com

Wakil Walikota Solok Reinier melantik 22 pejabat administrator dilingkungan Pemerintah Kota Solok di Loby Lantai 2 Balaikota Solok, Jum’at (10/8).

Pejabat administrator yang dilantik tersebut diantaranya adalah Hernenti,SH sebagai Kabid Promosi Pariwisata dan Kebudayaan pada Dinas Pariwisata, Yon Hasdian, SH sebagai Kabid Olahraga Prestasi pada Dispora, Budi Kurniawan,S.STP, MM sebagai Kabid Koperasi, Industri dan UMKM pada Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM, Dra. Hj. Zurnelli,MM sebagai Kabid pengendalian penduduk,penyuluhan dan penggerakkan pada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Elsye Desilina, S.STP, M.Si sebagai Kabid Kualitas hidup perempuan pada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ermis, SH sebagai Kabid Pembinaan dan Pengelolaan Teknologi Informasi pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Tun Sri Adam,ST, M.Si sebagai Kabid Lingkungan Hidup pada Dinas Lingkungan Hidup, Zulkifli, SP sebagai Kabid Pertamanan dan Pemakaman pada Dinas Lingkungan Hidup.

Sedangkan pejabat pengawas meliputi Fauzan Susazi,SH sebagai Lurah VI suku Kec.Lubuk Sikarah, Gusnifa Iryanti, S.Sn, M.Si sebagai Lurah Pasar Pandan Air Mati Kec.Tanjung Harapan, Ronaldi, S.Sn, M.Sn sebagai Kasi Kebudayaan pada Bid.promosi pariwisata dan kebudayaan Dinas Pariwisata, Yunaidi, SH sebagai Kasi pencegahan dan pengendalian pada bid.pemadaman kebakaran satuan dan polisi pamong praja dan pemadaman kebakaran, Edy Haryanto, SP, MM sebagai Kepala UPTD Balai Benih Ikan pada Dinas Pertanian, Lusi Rossalinna, SE, M.Si sebagai Kasubbag Prog dan keuangan pada Sekretariat Badan penelitian dan pengembangan, Herwita Hasan, SH sebagai Kasi Advokasi dan penggerakan pada bid. Pengendalian penduduk, penyuluhan dan penggerakkan Dinas pengendalian penduduk dan KB, Ricky Roberto, S.Sos sebagai Kasubbag prog dan keuangan pada Sekretariat Dinas Perdagangan dan koperasi UKM, Hasrul Hendri,SH,M.Hum sebagai Kasi bina kelembagaan pada Bid Koperasi, industri dan UMKM Dinas Perdagangan, koperasi UKM, Dani Satria, SP sebagai Kasi perencanaan dan pembuatan Taman pada bid pertanaman dan pemakaman DLH.

Silviadianti,SH sebagai Kasi kepemimpinan, kepeloporan dan kewirausahaan pada bid kepemudaan Dispora, Dona Anggreni,SE sebagai Kasubbag prog dan keuangan pada sekretariat kec. Lubuk Sikarah, Forget Siswanto, SH sebagai Sekretaris Kelurahan Koto Panjang Kec.Tanjung Harapan, Revadola Z, S.Sos sebagai Pj. Kasi ekonomi dan pembangunan pada kelurahan Sinapa Piliang kec Lubuk Sikarah.

Dalam sambutannya, Reinier mengatakan Jabatan merupakan amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan yang mesti diemban oleh PNS.

“Seyogyanya PNS yang diberikan jabatan dapat menunjukkan kompetensi dan kinerja serta dedikasi yang baik sesuai jabatan yang diembannya. PNS yang dilantik juga dituntut menjunjung loyalitas dimanapun berada,” ungkap Reinier.

“Saya harap saudara yang dilantik dapat menjaga sikap dan perbuatan, karena Sebagai pejabat, otomatis menjadi figur dan panutan bagi bawahan serta masyarakat yang akan mengawasi segala aktivitas pejabat,” tutupnya.

Yang menarik perhatian dan menjadi perbincangan di kalangan ASN di lingkungan Pemko Solok adalah kembali di lantiknya Hernenti.SH menjadi Kabid Promosi Pariwisata dan Kebudayaan pada dinas pariwisata Kota Solok, Karena sebelumnya pada 30 Juli 2018 lalu dirinya di Copot dari Jabatannya sebagai kepala Bidang sarana dan pengelolaan pasar Dinas Koperindag Kota Solok oleh Walikota Solok, Zul Elfian dan sempat memicu terjadinya kontroversi dan penolakan dari beberapa pihak atas keputusan Walikota tersebut. (wawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *