Kasasi Turun, Vonis Tedi Sutendi dan Primtito Turun

oleh

Payakumbuh, Dekadepos.com

Upaya Kasasi yang dilakukan Terdakwa Tedi Sutendi mantan Anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota dan Primtito (adik Tedi.red) ke Mahkamah Agung Republik Indonesia (MA) akhirnya membuahkan hasil. Vonis Majelis Hakim Pengadilan Tinggi (PT) Sumatera Barat yang sebelumnya 10 tahun berubah menjadi 5 tahun dan Vonis 8 tahun bagi Primtito panggilan Tito menjadi 4 tahun setelah Kasasi yang diajukan kedua terdakwa dikabulkan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Kejaksaan Negeri Payakumbuh, Nur Tamam melalui Kasi Intel Kejaksaan Negeri Payakumbuh, Nazif Firdaus didampingi Jaksa Hadi Saputra, Widia dan Indra disela-sela Press Gathering dengsn wartawan Luhak Limopuluah di Aula Kejaksaan Negeri setempat di Kawasan Koto Nan IV.

Atas putusan MA tersebut, Nazif menyebutkan tidak ada lagi upaya hukum yang bisa dilakukan, dan pihaknya hanya bisa menjalankan putusan tersebut.

” Iya, Putusan Kasasi terhadap Tedi Sutendi dan Primtito memang telah keluar. Putusan tersebut memperbaiki putusan Pengadilan Tinggi Sumatera Barat dari 10 tahun jadi 5 tahun bagi Tedi dan 8 tahun jadi 4 tahun bagi Primtito.” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Tedi Sutendi dan Primtito divonis Majelis Hakim Pengadilan Tinggi Sumatera Barat karena terlibat kasus penganiayaan yang menyebabkan korban Erwin meninggal dunia. (Edw).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *