Kapolda Sumbar Buka Pertandingan Tenis Beregu Nasional

oleh

Bukittinggi.Dekadepos.com.

Kapolda Sumatera Barat, Irjen. Pol.Fakhrizal,didampingi Walikota Bukittinggi H.M. Ramlan Nurmatias, bertempat di Lapangan Tenis Atas Ngarai Bukittinggi membuka secara resmi Pertandingan Tenis Wisata Beregu Nasional yang dilaksa nakan PELTI dan BAVETI yang bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Bukittinggi, Jum’at (7/12).

Pembukaan pertandingan tenis yang dilaksanakan dalam rangka memper ingati Hari Jadi Kota Bukittinggi ke 234 tahun ini terlihat dihadiri juga oleh Forkom pimda Kota Bukitinggi, Sekretaris Daerah, Kepala SKPD dilingkungan Pemko Bukit tinggi, Ketua KONI, Kepala Bank Nagari Cabang Bukittinggi dan mantan Walikota Djufri serta Ismet Amzis serta jajaran Polda Sumbar.

Walikota Bukittinggi H.Ramlan Nurmatias dalam sambutannya mengatakan dalam rangka memperingati Hari jadi Kota Bukittinggi pelaksanaan pertandingan tenis wisata beregu Nasional ini sudah tiga kali dilaksanakan dan yang keempat ini merupakan yang istimewa karena disamping memperebutan trophy bergilir Kapol da juga dihadiri langsung oleh Kapolda Sumatera Barat.

“kegiatan ini sudah tiga kali dilaksanakan, namun ini adalah momentum yang ditunggu – tunggu dan menjadi istimewa karena sebelumnya Bapak Kapolda telah menjanjikan trophy bergilir dan juga dihadiri langsung oleh Bapak kapolda dan Ibuk serta jajaran Polda Sumbar,untuk itu dengan moment ini mari kita pupuk minat serta memotivasi masyarakat untuk gemar berolahraga tenis sehingga mun cul bibit – bibit baru dalam olahraga tenis lapangan, disamping itu dengan berolah raga mari kita bangun silahturrahmi disamping sebagai promosi wisata Bukittinggi sebagai sport tourism”, ungkapnya.

Walikota Ramlan Nurmatias juga mengimformasikan bahwa sebagai kota wi sata yang mengembangkan sport tourism sebelumnya juga telah dikunjungi lebih kurang 400 orang pencinta hardtop dalam rangka silahturrahmi dan pengukuhan pengurus TLCI Bukittinggi di Ngarai Sianok.

Sementara itu Kapolda Irjenpol.Fakhrizal mengatakan merasa senang bera da di Bukitinggi hal ini terbukti dengan membawa ketua Bhayangkari Polda Sum bar serta jajaran Polda yang mencintai tenis lapangan.

“saya senang bisa hadir di moment dalam rangka Hari Jadi Kota yang ke 234 ini, dan saya akan meningkatkan gairah olahraga di Sumatera Barat yang tidak ha nya tenis tetapi semua cabang olahraga, terima kasih kepada bapak Walikota yang energik, karena Bukittinggi Kota Wisata selain kita berwisata sekaligus me ningkatkan olahraga tenis di Sumatera Barat, dan saya akan datang setiap tahun dan piala ini akan kita lanjutkan tiap tahun”, ungkap Kapolda.

Kapolda Fakhrizal yang menyukai olahraga tenis ini juga mengatakan ada hal yang memotivasinya untuk terus mengembangkan olahraga di Sumatera Barat , karena pada olahraga ada empat hal yang kita ambil pertama untuk kebugaran tubuh, kedua olahraga itu silahturrahmi, ketiga olahraga itu refreshing dan keem pat baru prestasi, ujarnya.

Pertandingan tenis dengan total hadiah uang tunai sebesar Rp.80.000.000,- ini digelar mulai pada tanggal 7 sampai 9 Desember 2018 bertempat di Lapangan Tenis Atas Ngarai (Clay), Lapangan Tenis Indoor Bermawi dan Lapangan tenis PLN (Hard Court) dengan nomor pertandingan yang dilombakan adalah nomor ganda beregu kelompok umur yang terdiri dari tiga kategori jumlah kelompok umur yak ni , Ganda Bebas, Ganda 90 tahun usia minimal 40 tahan dan Ganda 110 tahun minimal 50 tahun.

Sebelum mengawali pertandingan dilakukan pertandingan eksebisi antara Kapolda Irjenpol Fakhrizal berpasangan dengan mantan pemain nasional Sebasti an Da Costa melawan Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias yang berpasangan dengan mantan pemain Nasional Kusdaryanto yang akhirnya dimenangkan oleh tim Kapolda. (Edis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *