Ladies,Hindari Makanan Ini Saat Kalian Menstruasi

oleh

Wanita,dekadepos.com

Setiap bulannya, perempuan yang sudah puber dan belum menopause pasti mengalami menstruasi. Saat itu tiba, kaum hawa akan mengalami PMS (pre-menstrual syndrome) berupa kram atau sakit perut serta perubahan suasana hati yang cukup ekstrem.

Nah, supaya gejala PMS yang dirasakan tidak makin parah, sebaiknya hindari makanan berikut.

1. Soda dan kafein

Menurut dr. Joseph Mercola, konsumsi minuman yang tinggi kafein berhubungan dengan tingginya kadar estrogen, yang meningkatkan risiko kanker endometrium dan kanker payudara. Minuman berkafein juga berkaitan dengan peningkatan frekuensi dan gejala dari PMS (pre-menstrual syndrome).

Selain itu, wanita yang rutin mengonsumsi minuman bersoda telah terbukti mengalami gejala PMS yang lebih dari biasanya, jika dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsi soda sama sekali.
Ilulstrasi minuman bersoda. (pixabay)

Baca Juga: Wanita, Ternyata Es Batu Berguna Untuk Kecantikan, Ini Loh Manfaatnya

2. Junk food

Terlalu sering mengonsumsi junk food dapat menyebabkan perubahan hormonal terutama pada kalangan remaja. Akibatnya mereka rentan terhadap perubahan suasana hati dan perubahan perilaku.

Selain itu junk food tergolong minim nutrisi, yang meningkatkan kemungkinan para remaja menderita depresi hingga 58 persen. Nah, jadi kalau sedang haid hindari junk food ya supaya mood tidak semakin berantakan.

Baca Juga:  Cewek Harus Coba, Begini Tips Gaya Berpakaian Supaya Tubuhmu Terlihat Ramping

3. Makanan pedas

Makanan pedas mengandung banyak sekali cabai yang kaya akan vitamin C. Sedangkan vitamin C sendiri dapat meningkatkan kadar asam lambung. Selain it…..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *