Tim Gabungan Amankan 7 Remaja, Satu Diantaranya Terbukti Bawa Narkoba

oleh

Bukittinggi, Dekadepos.com.

Satuan Reserse Narkoba Polres Bukittinggi bersama Tim Gabungan Badan Narkotika Kota (BNK) Bukittinggi melakukan Razia Cipta Kondisi dengan Tes Urine ditempat. Razia dilaksanakan ke sejumlah Kafe dan tempat hiburan yang ada di kota wisata Bukittinggi,Minggu (30/12) dinihari.

Enam orang berhasil diamankan, untuk menjalani pemeriksaan secara intensif,dan satu orang diantaranya ditahan, karena terbukti membawa narkoba jenis ganja.

Waka Polres Bukittinggi Kompol Sumintak,mengatakan,Razia Cipta Kondisi ini dilaksanakan dalam rangka menindak lanjuti Telegram Direktorat Reserse Nar koba Polda Sumatera Barat. Sedangkan sasaran razia ini mengantisipasi peredaran narkotika, yang dikhawatirkan peredarannya ke masing-masing wilayah mengalami peningkatan jelang masuknya tahun baru 2019, seperti hal nya di Kota Bukittinggi yang merupakan daerah perlintasan.

Dalam razia ini petugas melakukan tes urine ditempat dengan menggunakan alat strip tes narkoba 6 parameter, pada sejumlah kafe yang ramai dikunjungi generasi muda, dan bagi pelaku yang terindikasi urinenya positif, serta pengedar yang terbukti memiliki barang bukti narkotika, pertugas langsung melakukan penindakan,” jelas Wakapolres.

Dikatakan,dalam razia cipta kondisi ini diturunkan 50 orang personil,terdiri dari anggota Kepolisian,TNI,Sub Den Pom dan dari Kesbangpol serta BNK. Personil itu dibagi dalam dua tim untuk merazia Kafe dan tempat hiburan malam yang ada di kota Bukittinggi, kata Sumintak.

Sementara itu, Kasat Reserse Narkoba Polres Bukittinggi, AKP Pradipta Putra Pratama, menyebutkan, dari razia cipta kondisi yang dilakukan melalui tes urine di tempat atau dadakan, petugas gabungan berhasil mengamankan enam orang pengunjung, dan langsung membawa mereka ke Mapolres Bukittinggi gunamen jalani pemeriksaan lebih lanjut.

Keenam yang terjaring itu,masing masingnya,F (29) dan “B” (24) yang posi tif urinenya terindentifikasi Narkoba.Kemudian,”R” (21) yang terbukti membawa satu paket kecil narkoba jenis ganja.”R” yang saat terkena Razia duduk bersama “Y” (21),”A” (26) dan “G” (19) turut diamankan guna menjalani pemeriksaan di Polres Bukittinggi.ujar Pradipta Putra Pratama.

Setelah menjalani pemeriksaan,maka ”R” yang terbukti membawa paket ganja terpaksa ditahan guna menjalani pemeriksaan yang intensif terkait dengan paket ganja yang dibawanya.Sedangkan untuk “F” dan “B” yang positif urinenya terindentifikasi Narkoba diwajibkan melapor ke Polres Bukittinggi,sementara 3 orang lagi dibebaskan.(Edis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *