OMG! Gang Langsek Kelurahan Aua Kuning Berubah, Begini Penampakannya

oleh

Bukittinggi, Dekadepos.com.

Gang Langsek (Langsat-red), RT.02/RW.02 Kelurahan Aua Kuning, Kecamatan Aua Birugo Tigo Baleh (ABTB), Bukittinggi, mendadak Viral di Medsos. Setelah Gang yang selama ini tidak ada apa apanya, sekarang berubah menjadi Gang Warna warni penuh edukasi, sehat dan bersih. Sehingga Gang langsek sekarang ramai dilewati untuk ajang selfi.

Uncu Abrar salah seorang warga Gang Lansek yang memiliki potensi melukis, karena ia juga seorang Lulusan IKIP Padang, pada saat ditemui Dekadepos yang tengah melukis di Gang Lensek, Sabtu (5/1/2019) menyebutkan, Ide untuk merubah Gang Langsek ini menjadi Gang Warna warni berasal dari Lurah Aua Kuning .

Dan ketika ide untuk membuat Gang warna warni itu dilempar kepada war ga, warga langsung meresponnya dengan jalan bergotong royong membersihkan lingkungan rumahnya masing masing dan gang masuk. Selanjutnya melukis jalan gang dan rumahnya masing masing dengan berbagai gambar lukisan yang memiliki edukasi untuk anak anak dan masyarakat banyak.

Sekarang ,Gang Langsek yang selama ini tidak indah sekarang menjadi in dah , dan sering dikunjungi untuk objek selfi. Namun dibalik perubahan itu yang sangat kita pujikan. Respon cepat warga terhadap ide yang dilemparkan pak Lurah. Dengan Ide itu sudah lebih Rp.5 juta swadaya masyarakat untuk melukis dan membenahi Gang Langsek ini, tambah Uncu Abrar.

Sementara itu Lurah Aua Kuniung, Adrian kepada Dekadepos menjelas kan, dijadikannya Gang Langsek ini sebagai Gang Warna warni berawal dari Konsep kampung Warna warni yang ada di Pulau jawa.Sehingga dari Konsep yang ada di Jawa itu memunculkan Inspirasi untuk Gang Langsek yang ada di RT.02/RW.02, Kelurahan Aua Kuning.

Dipilihnya gang Langsek untuk dijadikan Gang warna warni dengan konsep Edukasi, Sehat dan Bersih, karena di Gang langsek itu cukup banyak potensi warga yang memiliki jiwa seni dalam membenahi lingkungannya masing masing,ujar Adrian.

Kemudian,dengan dijadikankannya Gang Langsek ini sebagai Gang warna warni Edukasi,sehat dan bersih,juga sebagai pendukung penilaian kota Bukittinggi sebagai Kota Sehat. Dan Gang ini juga akan dilengkapi dengan Penghijauan,yang nanti akan dilakukan warga secara bertahap,karena dikerjakan secara swadaya warga atau masyarakat.ungkap Lurah Aua Kuning Adrian.

Menurut Lurah Adrian,sekarang Gang Langsek,RT.02/RW.02 Kelurahan Aua Kuning telah menjadi ajang selfi pengunjung dan bahkan sudah ada daerah lain yang ingin melakukan Studi banding ke Gang Langsek ini. Untuk itu kita dari Kelurahan Aua Kuning akan terus bersama warga membenahi Gang Langsek ini,tambah Lurah Adrian.( Aldo/Edis )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *