Buruan Daftar, KPU Bukittinggi Rekrut Puluhan Relawan Demokrasi

oleh

Bukittinggi, dekadepos.com.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bukittinggi akan merekrut 55 orang relawan Demokrasi untuk 11 Basis yang telah ditentukan. Hal itu dikatakan Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, partisipasi masyarakat dan SDM KPU Bukittinggi, Heldo Aura kepada Dekadepos di ruang kerjanya, Kamis (10/1).

Dikatakan, tujuan rekrutmen Relawan Demokrasi ini, untuk mensosialisasikan tentang tanggal, hari dan Jam Pemungutan Suara. Tata Cara pemberian suara pada pemilu. Pengenalan peserta pemilu dan hal hal lainnya yang menyangkut dengan penyelenggaraan pemilu.

Disamping itu juga bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih dan meningkatkan kepercayaan Publik terhadap proses demokrasi, khususnya terhadap Penyelenggara Pemilu, kata Heldo Aura.

Menurut Heldo,Rekrutmen 55 relawan Demokrasi itu berdasarkan 11 Basis yang masing masing basisnya memiliki 5 orang Relawan. Seperti,Basis Keluarga ,Basis Pemilih Pemula, Basis Pemilih Muda, Basis Perempuan, Basis Penyandang Di sabilitas, Basis Pemilih Berkebutuhan Khusus, Basis kaum Marginal, Basis Komunitas ,Basis Keagamaan,Basis Netizen dan Basis Relawan Demokrasi sendiri,ujar Heldo Aura.

Bagi yang berminat menjadi Relawan Demokrasi,tentu diharapkan dapat mendaftar ke KPU Bukittinggi dengan membawa, KTP, Berijazah SLTA, melampir kan Surat Pernyataan tidak menjadi anggota Partai Politik. Membuat Surat Pernyataan Kesediaan menjadi Relawan Demokrasi serta memiliki Surat Keterangan terdaftar. Kata Heldo Aura menambahkan untuk Rekrutmen ini akan berakhir taggal 17 janurai 2019 ini.( Edis )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *