Sembilan Pejabat Struktural Sekwan Bukittinggi Dilantik

oleh

Bukittinggi,Dekadepos.com.

Walikota Bukittinggi yang diwakili Sekertaris Daerah kota Bukittinggi, H.Yuen Karnova melantik dan mengukuhkan sembilan pejabat struktural di lingkungan Sekretariat DPRD Bukittinggi. Pelantikan dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Beny Yusrial, dilaksanakan di Aula Kantor Balaikota Bukittinggi,Kamis (10/1).

Sekda Bukittinggi,H.Yuen Karnova,pada kesempatan itu menjelaskan, pengukuhan ini dilakukan atas dasar adanya perubahan struktur organisasi (restrukturi sasi) di sekretariat DPRD yang didasarkan kepada peraturan perundang-undangan serta diperkuat dengan perwako. Sehingga hal ini harus dilaksanakan secara arif dan tentunya menjadi suatu tanggung jawab yang besar bagi para ASN yang dilantik, karena tahun 2019, merupakan tahun politik.

“Sekretariat Dewan berada di posisi yang cukup berat apalagi pada tahun politik saat ini. Jangan sampai terjebak didalamnya, namun tidak boleh pula meninggalkan tugas. Ini harus jadi perhatian. ASN yang dilantik diharapkan mampu melaksanakan dengan tugas dengan penuh tanggung jawab, karena ini merupakan amanah,” jelas Yuen Karnova.

Sementara itu, Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial, menanggapi rotasi jabatan atas dasar perubahan struktur organisasi ini, menerima apapun kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah daerah. Karena memang untuk proses mutasi dan rotasi merupakan kewenangan dari pemerintah daerah.

“DPRD menilai, pengukuhan ini memang sangat dibutuhkan, agar pekerjaan di dewan dapat segera dilaksanakan. Karena setelah adanya restrukturisasi, tentu para ASN didalamnya harus segera dikukuhkan. Kita berharap para ASN yang telah dilantik dapat menunaikan tugas secara maksimal dan penuh tanggung jawab, serta bekerjasama dengan seluruh pimpinan dan anggota DPRD,” harap Beny Yusrial.

Adapun Sembilan pejabat yang dikukuhkan itu, Hermansyah sebagai Sekretaris Dewan, Antonius sebagai Kabag Umum dan Keuangan. Leni Herlinda, Kabag Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan, Hendra Eka Putra sebagai Kasubag Umum. Ishna Rizqi Amalia sebagai Kasubag Program dan Keuangan, Reni Nofrianti sebagai Kasubag Kajian Perundang-undangan. Yudy Andry sebagai Kasubag Persidangan, Risalah dan Publikasi. Hafsah sebagai Kasubag Fasilitasi Penganggaran. Ramon Arisa Putra sebagai Kasubag Fasilitasi Pengawasan. Sedangkan Jondri yang sebelumnya Kabag Humas Setwan, kini menjadi pelaksana di kecamatan MKS, karena Jondri akan memasuki masa pensiun.( Edis )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *