Ketahuan Hendak Mencuri, Nenek Gustinar Dibekap dan Diduduki Hingga Tewas

oleh

Kabupaten Solok, Dekadepos.com

Masih ingat peristiwa pembunuhan, seorang nenek bernama Gustinar (71), warga Jorong Koto Baru, Kenagarian Muaralabuh, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan, yang ditemukan tewas di dalam rumahnya beserta adik kandungnya, Noviar (69) dalam kondisi tersekap di dalam sebuah kamar pada pertengahan tahun lalu.Ternyata, aksi sadis ini dilakukan kawanan pencuri hingga tega menghabisi nyawa nenek Guslinar.

Dalam Press confrence, Kapolres Solok Selatan AKBP Imam Yulisdianto, Sik, MH yang didampinggi Waka Polres Solok Selatan Kompol Edi Warman MH,Kabag Ops,Kasat Reskrim,Kasat Narkoba,Kasat Intel,Kasat Binmas,Kasat Lantas polres Solok selatan mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan Empat pelaku, masing-masing, AS, SL, DA dan RJ.

“Penyelidikan selama Tujuh bulan dan berkat kerja sama dan kekompakkan personel Polres Solok Selatan Akhirnya kejadian yang menyedot banyak perhatian ini berhasil diungkap dengan menangkap Keempat pelaku di daerah Jabung, Jambi,” ujarnya Kamis (17/1).

Dikatakannya, niat mencuri dilakukan ke Empat pelaku, setelah mereka mendengar kabar kalau korban telah menjual tanahnya seharga 50 juta Rupiah. Untuk itu, mereka berencana melakukan pencurian uang hasil penjualan tanah tersebut sekitar pukul sepuluh malam. Tetapi kenyataannya baru tahap negosiasi sehingga mereka gagal membawa uang.

“Pelaku telah merencanakan aksinya untuk melakukan pencurian di rumah Korban Guslinar. Para tersangka membagi peran dalam bertindak. Dua menunggu di luar dan dua lagi memecahkan kaca. Sebelum masuk ke rumah lampu dimatikan dulu karena pelaku sudah tahu siapa yang berada di dalam,” ungkapnya.

Namun, aksi mereka diketahui korban. Karena panik pelaku pun melakukan kekerasan terhadap korban dengan cara mendorong dan membekap serta menduduki korban hingga tewas di tempat.

Saat ini Keempat pelaku diamankan dikantor Polres Solok Selatan untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif. Para tersangka kini terancam pidana maksimal hukuman mati atau seumur hidup. Tindak pidana pencurian yang mengakibatkan matinya orang lain, yang dilakukan oleh dua orang atau lebih pada waktu malam hari. Dikenakan pasal 363 Ayat (3), (4) dan (5) KUHP jo 365 KUHP jo 351 Ayat (3) KUHP Jo 338 KUHP.(rel/dh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *