Pakai Teknik Undercover Buy, Pengedar Narkoba Dibekuk Polres Agam

oleh

Agam, dekadepos.com

Diduga menyalahgunakan narkotika jenis Shabu, HF (34) warga Simpang Ampuah Jorong Padang Galanggang Nagari Matur Mudik Kec. Matur Kab. Agam terpaksa berurusan dengan pihak berwajib.

Pada Rabu, (23/1/2019) sekira pukul 19.00 Wib, pelaku berhasil diamankan Tim Opsnal Satuan Resnarkoba Polres Agam, di simpang Ampuah, Jorong Padang Galanggang, Nagari Matur Mudik, Kecamatan Matur, Kab Agam.

“Benar, Pelaku HF kita amankan setelah mendapat laporan dari masyarakat sering terjadi transaksi narkoba,”ujar Kasat Resnarkoba Polres Agam Iptu Desneri, SH melalui Kaur Bin Opsnal Sat Resnarkoba Ipda Muzakar yang didampingi oleh Kasubbag Humas Iptu Nurdin dan Paur Humas Aiptu Yanfrizal serta Kasi Propam Polres Agam Iptu Yasrizal dalam konfrensi persnya membenarkan.

Dari informasi tersebut langsung di tindak lanjuti oleh Unit Opsnal Satresnarkoba Polres Agam, Unit Opsnal kemudian melakukan pengintaian di rumah yang ditempati pelaku, lalu petugas yang berpura – pura memesan narkotika jenis sabu- (undercover buy) pada saat pelaku sedang didalam rumah langsung dilakukan penangkapan dan diamankan barang bukti empat paket narkotika jenis shabu yang dibungkus dengan plastik bening seberat lebih kurang 0.8 gram beserta satu buah timbangan digital merk IS.

Tidak itu saja, Polisi juga mengamankan satu alat isap (bong) merk okky jelly drink, satu unit HP merk nokia warna abu- abu, dan uang sebesar Rp 3.090.000 (tiga juta sembilan puluh ribu rupiah),” ucap Kbo Sat Resnarkoba Polres Agam ini.

Tidak ada perlawanan saat penangkapan pelaku dan barang bukti langsung dibawa ke Mapolres Agam untuk di proses secara Hukum,

Atas perbuatannya, tersangka melanggar Pasal 114 ayat (1) yo Pasal 112 ayat (1) Undang–undang No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman diatas tujuh tahun penjara, Kita akan berupaya semaksimal mungkin untuk menumpas para pelaku penyalahgunaan narkotika di wilayah hukum Polres Agam, katanya.(TNS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *