Relawan Siap Menangkan Jokowi di Payakumbuh

oleh

Payakumbuh,Dekadepos.com

Target Relawan Luak Limopuluah Jokowi (Reall Jokowi) untuk menguras lumbung suara Prabowo Subianto di Ranah Minang, mendapat apresiasi banyak pihak.

Tidak tanggung-tanggung, belum beberapa pekan dideklarasikan, pada Selasa (29/1), Reall Jokowi mendapat bantuan posko dari Hamba Allah.

Posko utama, terdiri dari dua lantai dan terletak di jalan Soekarno Hatta, Koto Nan Ompek, Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh.

Sedangkan tiga posko Kecamatan, juga sudah berdiri di Akabiluru, Luhak dan Situjuah. Targetnya, 18 posko kecamatan di Payakumbuh dan Limapuluh Kota segera diluncurkan.

“Alhamdulillah, posko kita sudah oke, dibantu orang orang baik, orang yang sayang dengan Indonesia, dengan pak Jokowi,” kata Dewan Pembina Reall Jokowi Muhammad Bayu Vesky.

Didampingi Ketua Reall Jokowi Bambang Safari, Muhammad Bayu Vesky dan mantan Komisioner KPU Payakumbuh, Rika, menyebut, data 2014, Jokowi-JK meraih suara berkisar 20 persen.

“Minimal, kita mau rebut 20 persen lagi, yang golput, kita ajak memilih juga,” sebut Bambang dan Rika. Reall Jokowi, awalnya dibentuk oleh belasan pendukung Jokowi sejak beberapa bulan lalu.

Saat pertemuan tahap ketiga di Taeh, Limapuluh Kota, relawan ini diberi nama. Hingga saat ini, kata Sekretaris Reall Jokowi Bu Ad dan Bendahara Bu Gani, sudah tercatat 300-an relawan yang bergabung.

Hebatnya, Reall Jokowi diisi tokoh tokoh berpengaruh di Payakumbuh, Limapuluh Kota bahkan mereka yang sukses di perantauan juga jadi bahagian dari penggalangan.

Mereka yang kini menggerakan Reall Jokowi bersama sama itu, mulai dari mantan Komisioner KPU Rika, mantan Ketua LKAAM Indra Zahur Datuk Rajo Simarajo, pengusaha Haji Cai, bahkan baru bergabung mantan Wakil Ketua DPRD Azmadi Taher dan banyak nama beken lainnya.

Menurut M Yusman, pengurus Reall Jokowi lainnya, tiap hari, relawan Jokowi melakukan aksi door to door minimal ke 2 rumah warga. “Kalau sehari, kita targetkan minimal ada 500 rumah warga yang terkunjungi, kita bicara hati ke hati,” sebut Bambang Safari.

Azmadi Taher, relawan Jokowi yang tempo hari dikenal vokal mendukung Prabowo, buka bukaan mengaku, Jokowi pantas diperjuangkan untuk terpilih sekali lagi. “Banyak suksesi programnya. Dan kalau objektif, ya harus terpilih lagi,” kata Azmadi “Bujang Harimau” Taher.

Salah satunya kata Azmadi Taher, Jokowi berhasil “merebut” kembali PT Freport Indonesia. “Sahamnya, kota sudah 51 persen. Sudah berapa presiden, baru Jokowi yang mampu,” kata dia.

Pembina Reall Jokowi Muhammad Bayu Vesky mengaku, saat ini, selain bergerak dari rumah ke rumah, relawan juga menyampaikan pesan pesan optimisme lewat kegiatan dakwah. “Di Masjid, kita tidak kampanye, tapibada belasan relawan yang menyampaikan program Pemerintah, baik itu dalam pembangunan moral, mental bahkan fisik,” kata Muhammad Bayu Vesky. (Edw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *