Selain Wisata, Pengunjung Juga Bisa Mendonorkan Darah di Bukittinggi

oleh

Bukittinggi.Dekadepos.com.

Pengunjung kota Bukittinggi datang tidak hanya untuk berlibur ataupun ber belanja.Namun juga mendonorkan darahnya untuk kemanusian pada Mobil Unit Donor Darah milik PMI Bukittinggi yang parkir 3 kali dalam seminggu di Depan Objek wisata Taman Tugu Pahlawan Tak Dikenal (Simpang DPRD-red).

Seperti yang dilakukan Anggi, wanita muda asal Batu Taba, Kab.Agam, se menjak adanya Mobil Unit Donor Darah parkir di Depan Objek wisata Tugu Pahla wan Tak Dikenal, ia secara sukarela sudah empat kali mendonorkan darahnya.

Menurut,Anggi, di Rumah Sakit yang ada di Bukittinggi, cukup banyak pasien yang terbaring membutuhkan darah untuk kesembuhannya. Sementara kita yang sehat, dapat membantu mereka dengan jalan mendonorkan darah yang kita miliki. Apalagi kalau kita rajin mendonorkan darah sesuai jadwanya akan membuat kita sehat dan bugar, karena darah yang kita miliki secara rutin akan berganti.Untuk iktu saya pribadi selalu mendonorkan darah setiap jadwalnya melalui Mobil Unit Donor Darah ini,ungkap Anggi.

Dan Anggi menilai kehadiran Mobil Unit Donor Darah ini,di objek objek wisata sangat tepat sekali.Sebab bagi masyarakat yang selama ini banyak yang mendonorkan darahnya, kalau datang ke PMI terasa jauh dan disengaja, sekarang sudah dapat mendonorkan darah di Mobil unit Doroh Darah di depan Tunggu Pahlawan tak Dikenal ini, ucap Anggi yang tengah mendonorkan darahnya.

Sementara itu,Yufrinaldi anggota Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Bukit tinggi yang tengah memproses pengambilan darah Anggi,Rabu (30/1/2019) menyebutkan, dioperasionalkannya Mobil Unit Donor Darah ini di Depan Tunggu Pahlawan tak Dikenal ini dalam rangka Jemput Bola mencari pendonor sukarela untuk memenuhi kebutuhan darah UDD PMI Bukittinggi.

Mobil Unit Donor Darah ini,tidak saja dioperasionalkan atau Stand By di Depan Tugu Pahlawan tak Dikenal,tetapi juga di Depan Lapangan Wirabraja (Kan tin). Dimana untuk Depan Tugu Pahlawan Tak Dikenal setiap hari Rabu, Sabtu dan Minggu dari Pukul 9.00 wib pagi sampai pukul 16.00 wib pagi,kecuali Hari Minggu dari Pukul 12.00 Wib,sebab pada hari Minggu itu Mobil Unit Donor Darah Stand By di Lapangan Wirabraja dari pagi sampai Pukul 12.00 wib,ungkap Yufrinaldi.

Menurut Yufrinaldi,dari jemput bola yang dilakukan Mobil Unit Donor darah ini, setiap harinya berhasil mendapatkan darah dari pendonor sukarela berkisar 15 kantong sampai 20 Kantong,Kecuali dilapangan Wirabraja,paling sedikitnya 30 Kantong atau rata rata setiap bulannya lebih dari 400 kantong darah yang bisa didapat Mobil Unit Donor Darah ini, jumlah yang diperdapat itu melebihi dari yang ditargetkan yaitu 360 kantong darah setiap bulannya,ujar Yufrinaldi.

Dikatakan,setiap bulannya UDD PMI Bukittinggi membutuhkan 1.000 sam pai 1.500 kantong darah.Dengan adanya Mobil Unit Donor Darah ini,kebutuhanitu dapat terpenuhi,kata Yufrinaldi sembari mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pengunjung kota Bukittinggi yang telah mendonorkan darahnya secara sukare la di Mobil Unit Doroh Darah PMI.(Aldo/ Edis )
.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *